IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBINA KOMPETENSI SOSIAL GURU DI SMA NEGERI 7 KERINCI

KASIANI, RISTIA and Muspawi, Mohamad and Setiyadi, Bradley (2020) IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBINA KOMPETENSI SOSIAL GURU DI SMA NEGERI 7 KERINCI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER SKRIPSI 1.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (347kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Doc1.pdf

Download (372kB)
[img] Text
COVER 1 DAN 2.pdf

Download (326kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi kepemimpinan kepala sekolah dalam membina kompetensi sosial di SMA Negeri 7 Kerinci. Serta faktor pendukung dan penghambat implementasi kepemimpinan kepala sekolah dalam membina kompetensi sosial di SMA Negeri 7 Kerinci. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 7 Kerinci. menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis penyajian data dimulai dari pengumpulan seluruh data hasil observasi,wawancara dan studi dokumentasi. Dilanjutkan dengan reduksi data, penyajian data dan ditarik kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan Triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pembinaan dalam Komunikasi dan bergaul secara efektif di SMA Negeri 7 Kerinci sudah cukup baik dengan adanya bentuk penerapan Piket Simpatik bagi seluruh elemen sekolah. 2) Pembinaan Manajemen Hubungan Sekolah dan masyarakat serta ikut berperan aktif di masyarakat sudah cukup baik dengan adanya penerapan Pembinaan synergy building bagi guru di SMA Negeri 7 Kerinci. 3) Pembinaan dalam menyiapkan guru sebagai agen perubahan sosial sudah cukup baik dengan adanya bentuk pembinaan MGMP bagi seluruh elemen sekolah di SMA Negeri 7 Kerinci. Sedangkan Faktor Penghambat dalam membina kompetensi guru di SMA Negeri 7 Kerinci adalah kurangnya inisiatif Kepala Sekolah dan kesadaran guru dalam mengadahkan pembinaan guna meningkatkan kompetensi sosial bagi guru.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ristia Kasiani
Date Deposited: 28 Aug 2020 07:54
Last Modified: 28 Aug 2020 07:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13462

Actions (login required)

View Item View Item