PENGARUH LATIHAN FEEDBACK DAN DUMBLE TERHADAP KEBERHASILAN PUKULAN SMASH FOREHAND PEMAIN TENIS MEJA SMA NEGERI 6 MUARO JAMBI

Rahman, Tri Aditia and Murniati, Sri and Sukendro, Sukendro (2020) PENGARUH LATIHAN FEEDBACK DAN DUMBLE TERHADAP KEBERHASILAN PUKULAN SMASH FOREHAND PEMAIN TENIS MEJA SMA NEGERI 6 MUARO JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover benar.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB 1 word.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB V word.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR ISI word.pdf

Download (184kB)
[img] Text
15989474449415775969748810877666-2.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tri Aditia Rahman 2020 : “Pengaruh Latihan Feedback dan Dumble Terhadap Keberhasilan Pukulan Smash Forehand Pemain Tenis Meja SMA Negeri 6 Muaro jambi”. Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Drs. H. Sukendro, M.Kes, AIFO Pembimbing (II) Sri Murniati, S.Pd,. M.pd Kata Kunci : Pengaruh Latihan Feedback danLatihanDumble Berdasarkan hasil observasi, penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keberhasilaan siswa dalam melakukan pukulan forehand serta kurangnya kekuatan smash yang dilakukan saat bermain tenis meja. Berdasarkan latar belakang diatas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan feedback dan dumble terhadap keberhasilan pukulan smash forehand pemain tenis meja pada siswa SMA N 6 Muaro Jambi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 16 kali pertemuan dengan intensitas tiga kali dalam seminggu. Penlitian ini dilaksanakan disekolah SMA N 6 Muaro Jambi. Sampel ini diambil dengan cara total sampling. Sampel yang diteliti sebanyak 15 orang dengan menerapkan latihan feedback dan kekuatan otot tangan. Pengumpula data dalam penelitian ini dengan cara melakukan pukulan smash forehand selama satu menit dengan tujuan untuk menghitung keberhasilan pukulan smash forehandpemain tenis meja tes awal dan diakhiri dengan tes akhir. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis tes awal dan tes akhir, setelah dilakukan pengolahan data menggunakan uji-t yang dimana didapatkan hasil thitung sebesar 3,21 lebih besar dibandingkan dengan nilaittabel sebesar 1,76. Melihat hasil perhitungan data tersebut menunjukkan terdapatnya pengaruh yg postif, hal ini disebabkan oleh pelaksanaan perlakuan dalam suatu latihan feedback dan dumble yg dilakukan selama 16 kali pertemuan. Hal ini menunjukkan bahwa sudah jelas hasil yang diperoleh tes akhir setelah diberi perlakuan maka semakin baik. Berdasarkan uraian diatas maka hipotesis dalam penelitian ini diterima, yaitu mendapat pengaruh penerapan latihan feedbaack dan dumble terhadap keberhasilan pukulan smash forehand pemain tenis meja SMA N 6 Muaro Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: Tri Aditia Rahman
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:06
Last Modified: 02 Sep 2020 02:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13514

Actions (login required)

View Item View Item