Taruli, Febriyanti (2020) Pengaruh Sertifikasi Guru dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru pada SMK N Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
1. COVER.pdf Download (36kB) |
|
Text
halaman pengesahan febriyanti taruli.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (182kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (109kB) |
|
Text
10. BAB 5.pdf Download (87kB) |
Abstract
ABSTRAK Taruli, Febriyanti. 2020PengaruhSertifikasi Guru Dan MotivasikerjaGuru TerhadapKinerja Guru SMK Negeri Kota Jambi.Pembimbing (I) Dr.MohamadMuspawi, S.Pd.I., M.Pd.I., Pembimbing (II) RobiHendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Sertifikasi Guru, MotivasiKerja, danKinerja Guru TujuanPenelitianiniuntukmengetahuigambarantentangpengaruhPengaruhSertifikasi Guru Dan Motivasikerja Guru Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri Kota Jambi. Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdenganrancanganpenelitian non-eksperimen(survey). Populasi yang digunakandalampenelitianiniadalah guru yang bersertifikasi di SMK Negeri Kota Jambi. Teknik yang digunakandalampenelitianiniadalahRandom Sampling, Sebanyak 62. Teknikpengumpulan data dalampenelitianinimenggunakan data primer berupaangket. Teknikanalisa data yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisregresiberganda. Hasilpenelitianmenunjukanbahwa: (1) Terdapatpengaruh yang signifikansecaraparsialantarasertifikasi guru terhadapkinerja guru. BerdasarkanhasilUji t yang dilakukandiperolehNilaithitungsertifikasi guru sebesar 5,679, sedangkanttabelsebesar 2,001, diperolehhasilbahwa 5,679 > 2,002 maka Ho ditolakdan Ha diterima; (2) Terdapatpengaruhsignifikansecaraparsialantaramotivasikerjaterhadapkinerja guru. BerdasarkanhasilUji t yang dilakukandiperolehNilaithitungmotivasikerjasebesar 5,821 , sedangkanttabelsebesar 2,001, diperolehhasil 5,821 > 2,001 maka Ho ditolakdan Ha diterima; dan (3) Terdapatpengaruhsecarasignifikanantarasertifikasi guru danmotivasikerjaterhadapkinerja guru. BerdasarkanhasilUJi F yang dilakukandiperolehNilaithitungsebesar 22,472, sedangkanNilaiFtabelsebesar 3,15, diperolehhasilbahwa 22,471 > 3,15 sehinggadapatdisimpulkansertifikasi guru danmotivasikerjasecarabersama-samamemilikipengaruhterhadapkinerja guru. Berdasarkanpenelitianinidisarankan agar guru dapatmeningkatkanmotivasikerjagunamenciptakanpembelajaran yang efektifdandapatmeningkatkankinerjaseorang guru.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | FEBRIYANTI TARULI |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 03:09 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 03:09 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13635 |
Actions (login required)
View Item |