Pengaruh Sertifikasi Guru dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru pada SMK N Kota Jambi

Taruli, Febriyanti (2020) Pengaruh Sertifikasi Guru dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru pada SMK N Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
halaman pengesahan febriyanti taruli.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (109kB)
[img] Text
10. BAB 5.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK Taruli, Febriyanti. 2020PengaruhSertifikasi Guru Dan MotivasikerjaGuru TerhadapKinerja Guru SMK Negeri Kota Jambi.Pembimbing (I) Dr.MohamadMuspawi, S.Pd.I., M.Pd.I., Pembimbing (II) RobiHendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Sertifikasi Guru, MotivasiKerja, danKinerja Guru TujuanPenelitianiniuntukmengetahuigambarantentangpengaruhPengaruhSertifikasi Guru Dan Motivasikerja Guru Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri Kota Jambi. Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdenganrancanganpenelitian non-eksperimen(survey). Populasi yang digunakandalampenelitianiniadalah guru yang bersertifikasi di SMK Negeri Kota Jambi. Teknik yang digunakandalampenelitianiniadalahRandom Sampling, Sebanyak 62. Teknikpengumpulan data dalampenelitianinimenggunakan data primer berupaangket. Teknikanalisa data yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisregresiberganda. Hasilpenelitianmenunjukanbahwa: (1) Terdapatpengaruh yang signifikansecaraparsialantarasertifikasi guru terhadapkinerja guru. BerdasarkanhasilUji t yang dilakukandiperolehNilaithitungsertifikasi guru sebesar 5,679, sedangkanttabelsebesar 2,001, diperolehhasilbahwa 5,679 > 2,002 maka Ho ditolakdan Ha diterima; (2) Terdapatpengaruhsignifikansecaraparsialantaramotivasikerjaterhadapkinerja guru. BerdasarkanhasilUji t yang dilakukandiperolehNilaithitungmotivasikerjasebesar 5,821 , sedangkanttabelsebesar 2,001, diperolehhasil 5,821 > 2,001 maka Ho ditolakdan Ha diterima; dan (3) Terdapatpengaruhsecarasignifikanantarasertifikasi guru danmotivasikerjaterhadapkinerja guru. BerdasarkanhasilUJi F yang dilakukandiperolehNilaithitungsebesar 22,472, sedangkanNilaiFtabelsebesar 3,15, diperolehhasilbahwa 22,471 > 3,15 sehinggadapatdisimpulkansertifikasi guru danmotivasikerjasecarabersama-samamemilikipengaruhterhadapkinerja guru. Berdasarkanpenelitianinidisarankan agar guru dapatmeningkatkanmotivasikerjagunamenciptakanpembelajaran yang efektifdandapatmeningkatkankinerjaseorang guru.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: FEBRIYANTI TARULI
Date Deposited: 11 Sep 2020 03:09
Last Modified: 11 Sep 2020 03:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13635

Actions (login required)

View Item View Item