Strategi Guru dalam Mengembangkan Keterampilan Abad 21 Kreatif pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Negeri 80/I Muara Bulian

Saragih, Fuji Yati (2020) Strategi Guru dalam Mengembangkan Keterampilan Abad 21 Kreatif pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Negeri 80/I Muara Bulian. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER REPOSITORY.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (179kB)
[img] Text
PENGESAHAN FIX (1).pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (219kB)

Abstract

Yati, F.S. 2019. Strategi Guru Dalam Mengembangkan keterampilan Abad 21 Kreatif Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Negeri 80/1 Muara Bulian.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Drs, Andi Suhandi, S.Pd, M.Pd,.I Pembimbing (II) Issaura Sherly Pamela , S.Pd, M.Pd. Kata Kunci :Kreatif, dan Pembelajaran IPA Pada pendidikan adab 21 lebih menekankan kepada generasi muda yang kreatif dapat mengambil keputusan dengan baik dan dan mampu dalam berfikir kritis. Oleh karena itu diharapkan dapat membangun dan menghasilkan manusia yang berkualitas baik dari aspek kongnitif, afektif, dan psikomotor. Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan bagaimana Strategi Guru dalam mengembangkan keterampilan abad 21 kreatif pada pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Negeri 80/1 Muara Bulian Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 80/1 Muara Bulian. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif jenis penelitian fenomenologi, Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi dan analisis data berupa reduksi data , display data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik sudah terlihat sifat kreatif yang ada dirinya, hal ini terlihat dari prilaku peserta didik pada saat proses pembelajaran. Namun masih ada beberapa peserta didik yang belum tampak kreatif didirinya, untuk mengatasi hal ini maka guru terus melatih peserta didik dengan menggunakan berbagai macam model dan media pembelajaran. Guru melakukan strategi tersebut berprinsip agar dapat memperbaiki proses pembelajaran dan mengembangkan karakter kreatif didiri peserta didik, guru juga selalu membimbing dan memotivasi peserta didik agar peserta didik menjadi anak yang kreatif, inovatif dan dan bermanfaat bagi orang lain.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Fuji Yati Saragih
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:25
Last Modified: 14 Sep 2020 02:25
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13655

Actions (login required)

View Item View Item