F. Saragih, Greasy and Rahman, K.A and Pratama, Robin (2020) PENERAPAN POWER STRATEGI DALAM MEMBENTUK DISIPLIN SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
cover 2.pdf Download (49kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (207kB) |
|
Text
DAFTAR ISI doang (1).pdf Download (180kB) |
|
Text
bab 1 inovasi gresi.pdf Download (94kB) |
|
Text
BAB V penutup penelitian gresi.pdf Download (56kB) |
Abstract
ABSTRAK Greasy. (2020) Penerapan Power Strategi Dalam Membentuk Disiplin di SMA Negeri 11 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. K. A. Rahman, M. Pd. I,. (II) Robin Pratama, S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Penerapan power strategi dalam membentuk disiplin siswa 2) Faktor pendukung dalam power strategi guru daalam membentuk disiplin 3) Faktor penghambat dalam power strategi dalam membentuk disiplin Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, subjek penelitian ini adalah Kepala sekolah, Guru dan Siswa. Penentuan sumber data menggunakan teknik Purposive Sampling.Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumen. Analisis data yang digunakan berupa reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) penerapan power strategi dalam membenttuk disiplin di SMAN 11 Kota Jambi selalu meningkat dalam kedisiplinan dan diterapkan selalu dengan tata tertib yang ada disekolah serta dalam adanya perubahan selalu dirapatkan dan selalu menerapkan kedisiplinan untuk yang melakukan oleh siswa dan dicontohkan terlebih dahulu oleh guru. Guru selalu mengkontrol dalam kedisiplinan siswa serta selalu memotivasi siswa. 2) factor pendukung dalam penerapan bentuk disiplin guru selalu mengkotrol dan memperhatikan peserta didik dalam kedisiplinan dan peserta didik yang mengikuti tata tertib yang diterapkan sekolah, siswa tersendiri mendapatkan buah penghargaan dari guru atau wali kelas masing-masing. 3) faktor penghambat dalam penerapan bentuk disiplin masih dikatakan banyak ataunya minim peserta didik yang tidak mentaati peraturan tata tertib sekolah dengan adanya terjadi yaitu : faktor internal dan faktor eksternal yang mana ditemukan bahwa dalam pergaulan siswa sehingga dapat mempengaruhi yang tidak cocok kepada siswa karena siswa masih kurang dalam waktu bermain dengan sesama dan siswa tidak menyukai dalam peraturan disekolah karena peraturan sangat tidak cocok kepada siswa. Kata kunci : Power strategi dan Membentuk disiplin
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | GREASY F SARAGIH |
Date Deposited: | 17 Sep 2020 02:25 |
Last Modified: | 17 Sep 2020 02:25 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13719 |
Actions (login required)
View Item |