Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Website Tentang Pola Aktivitas Dasar Siamang (S. syndactylus) di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Untuk Siswa Kelas VII SMP

Riyanti, Selvia and Johari, Asni and Subagyo, Agus (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Website Tentang Pola Aktivitas Dasar Siamang (S. syndactylus) di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Untuk Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
Cover.pdf

Download (58kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (954kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi (1).pdf

Download (92kB)

Abstract

ƒ E SKRIPSI FKIP UNIVERSITAS JAMBI Informasi Umum Nama Mahasiswa SELVIA RIYANTI NIM RSA1C415007 Tanggal Sidang Skripsi 15 Juni 2020 Judul Skripsi Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Website Tentang Pola Aktivitas Dasar Siamang (Symphalangus syndactylus) di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Untuk Siswa Kelas VII SMP Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Pembimbing (i) Dr. Dra. Hj. ASNI JOHARI, M.Si (ii) AGUS SUBAGYO, S.Si., M.Si Penguji (i) Dr.Dra. UPIK YELIANTI, M.S (ii) DR.. AFRENI HAMIDAH, S.Pt., M.Si (iii) WINDA DWI KARTIKA, S.Si., M.Si Dokumen yang Tersedia Abstrak Untuk dapat mengakses File Skripsi secara penuh Anda diharuskan login terlebih dahulu SKRIPSI MIRIP Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Website Tentang Pola Aktivitas Harian Kanguru Tanah (Thylogale brunni) di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Untuk Siswa Kelas VII SMP Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Website tentang Pola Aktivitas Harian Owa Jawa (HYlobates moloch) di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi untuk Siswa kelas VII SMP HOMEPROJECTPENCARIANREKAP<< PORTAL close ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media<br /> pembelajaran video berbasis website tentang pola<br /> aktivitas dasar siamang (Symphalangus<br /> syndactylus) di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi untuk siswa kelas VII SMP,<br /> untuk mengetahui kelayakan produk serta respon guru maupun sisZwa terhadap media<br /> pembelajaran video berbsis website. Penelitian ini menggunakan model Research and Development (R&amp;D)<br /> dengan model pengembangan ADDIE yang meliputi tahapan analysis, design, development,<br /> implementation dan evaluation.<br /> Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Ujicoba<br /> dilakukan di SMP Negeri 17 Kota Jambi, dengan subjek ujicoba 2 orang guru mata pelajaran biologi dan siswa&nbsp; kelas VII yang terdiri dari kelompok kecil<br /> yang berjumlah 6 siswa dan kelompok besar yang berjumlah 20 siswa. Hasil<br /> validasi oleh ahli media dengan persentase 96% dengan kategori “sangat baik”,<br /> sedangkan hasil validasi oleh ahli materi 88,33% dengan kategori “sangat baik”.<br /> Hasil respon guru memperoleh tanggapan 86% dengan kategori “sangat baik”. Pada<br /> ujicoba kelompok kecil memperoleh tanggapan 93% dengan kategori “sangat baik”<br /> sedangkan pada ujicoba kelompok besar memperoleh tanggapan 85,9% dengan<br /> kategori “sangat baik”. Dapat disimpulkan bahwa media yang dikembangkan sudah<br /> memenuhi kebutuhan belajar siswa sehingga dapat digunakan sebagai media<br /> pembelajaran. Media pembelajaran yang dikembangkan digunakan sebagai sumber<br /> belajar dan materi tambahan untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya pada<br /> materi klasifikasi makhluk hidup.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: SELVIA RIYANTI
Date Deposited: 18 Sep 2020 02:18
Last Modified: 18 Sep 2020 02:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13773

Actions (login required)

View Item View Item