Maulana, M Rizki (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN OUTDOOR- MODELLING MATHEMATICS BERBASIS LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS IX SMP 14 KOTA JAMBI. S1 thesis, FKIP.
Text
0. COVER LUAR MAULANA.pdf Download (53kB) |
|
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (197kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (62kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (124kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (93kB) |
Abstract
Kata Kunci :Pembelajaran Outdoor, Modelling mathematicsdan Kemampuan Literasi Penelitianinibertujuanuntuk mengetahuiPengaruh Pembelajaran Outdoor-Modelling Mathematics Berbasis Lingkungan Sekolah Terhadap Kemampuan Literasi Pada Materi Geometri di kelas IX. Penelitian ini dilakukan di SMPN14 Kota Jambi. Data penelitian diperoleh dengan cara memberikan soal Literasi Matematika dan lembar aktivitas siswa dan guru Setelah data penelitian didapat akan dianalisis secara kuantitatif. Hasilpenelitian menunjukanbahwa. Dimanaskor rata-rata kelas eksperimen yaitu 78,33 dan Skor rata-rata kelas kontrol yaitu 71,17.HasilNormalitasmenunjukan Sig. 0,309> 0,05haliniberartimenunjukkan data yang telah dikumpulkan berdistribusi Normal. Hasil uji homogenitas menunjukan Sig. 0,225> 0,05hal berarti bahwa varian dari dua kelompok data adalah sama. Hasil uji independent test atau uji t menunjukan nilaiAsymp Sig. (2-tailed) = 0,016kurangdariα (< 0,05). hal ini menunjukkan terdapat terdapat pengaruh ataupun perbedaan yang yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dari hasilpenelitianinidapatdisimpulkanbahwaterdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran Pembelajaran Outdoor-Modelling Mathematicsterhadapkemampuan literasi berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | M RIZKI MAULANA |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 02:38 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 02:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13913 |
Actions (login required)
View Item |