FAJAR TRIFANEO, ADHE (2020) “INK”. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
COVER.pdf Download (170kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (151kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (449kB) |
|
Text
BAB IV PENUTUP.pdf Download (149kB) |
Abstract
ABSTRAK Karya tari berjudul “INK” merupakan karya tari yang bertitik tolak dari gagasan tentang kehidupan pengalaman pribadi pengkarya. Karya ini digarap dalam format penyajian hasil imajinasi yang memberikan alternatif penciptaan dalam bentuk komposisi tari. Terutama adalah bentuk komposisi yang penggarapannya didasari oleh fenomena yang terjadi di sekitar “kita”. Bentuk atau struktur penciptaan karya tari ini terdiri atas tiga bagian yaitu: pertama, menggambarkan awal mula pengkarya menjadi penata rias; kedua, konflik yang di alami; dan ketiga, penggambaran bahwa setiap manusia sudah di anugerahi dengan kemampuan masing-masing. Ketiga bagian ini menjadi satu kesatuan bentuk koreografi yang selaras dengan musik hingga menjadi bagian dari keutuhan karya. Terciptanya karya tari ini di harapkan dapat memberikan kontribusi dalam penciptaan tari, yaitu sebagai bahan perbandingan bagi pencipta/penata tari lainnya. Di samping itu diharapkan juga dapat bermanfaat sebagai sumber pembelajaran dan bahan dokumentasi karya seni pada Prodi Sendratasik. Melalui pertunjukkan karya ini diharapkan kepada penonton, penari dan penata sendiri agar mendapatkan tidak hanya kesan tapi juga pesan yang akan di sampaikan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Dosen Pembimbing (I) Prof. Dr. Mahdi Bahar, S.Kar.,M.Hum Dosen Pembimbing (II) Raflesia Meirina, S.Sn.,M.Sn |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) |
Depositing User: | ADHE FAJAR TRIFANEO |
Date Deposited: | 23 Sep 2020 03:18 |
Last Modified: | 23 Sep 2020 03:18 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13945 |
Actions (login required)
View Item |