Penelitian Berjudul Pengaruh Gaya Mengajar Terhadap Keterampilan Groundstroke Forehand Tenis Lapangan Pada Mahasiswa Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Universitas Jambi Angkatan 2017

hamka, hamka and Ali, Muhammad and Mardian, Roli (2020) Penelitian Berjudul Pengaruh Gaya Mengajar Terhadap Keterampilan Groundstroke Forehand Tenis Lapangan Pada Mahasiswa Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Universitas Jambi Angkatan 2017. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text
IMG_20200910_203339-dikonversi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)

Abstract

ABSTRAK Hamka.2020,” Penelitian Berjudul Pengaruh Gaya Mengajar Terhadap Keterampilan Groundstroke Forehand Tenis Lapangan Pada Mahasiswa Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Universitas Jambi Angkatan 2017”. Jurusan kepelatihan olahraga FIK Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Muhammad Ali,S.Pd,.M.Pd pembimbing (II) Roli mardian, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Pengaruh Gaya Mengajar Terhadap Keterampilan Groundstroke Forehand Tenis Lapangan Pada Mahasiswa Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Universitas Jambi Angkatan 2017 gaya adalah ragam, cara, rupa, bentuk. Sedangkan pengertian mengajar adalah menyampaikan pengetahuan kepada anak didik atau suatu aktivitas mengorganisir atau mengatur lingkungan dengan sebaik-baiknya dan menghubungkan dengan anak sehingga terjadi proses belajar mengajar atau sebagai upaya menciptakan kondisi yang kondusif untuk berlangsungnya kegiatan belajar bagi para siswa keterampilan adalah sebuah kemampuan seseorang dalam mengoperasikan pekerjaan itu secara lebih mudah serta tepat Groundstroke adalah pukulan setelah bola memantul dilapangan, groundstroke dapat dipukul dari sisi forehand dan becakhand. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada apa tidaknya akibat dari suatu yang dilakukan pada sampel yang akan diteliti. Penelitian ini diawali dengan pre tes dan diakhiri dengan post test. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Latihan yang diberikan dilakukan selama 16 kali pertemuan . Dalam menganalisis data menggunakan uji-t yang sebelum nya dilakukan uji normalitas dengan uji homogenitas varians. berdasarakan hasil analisis data yang dilakukan hasil nilai rata-rata tes awal dan tes akhir serta simpangan baku tes awal dan tes akhir mengalami peningkatan yang signifikan, dengan analisis t_(hitung ) (61,7) >t_(tabel )= (1.72913) sehingga Ha : ( X_(1 )≠X_(2 )) diterima dan Ho ditolak Maka dengan demikian dapat disimpulkan : Terdapat pengaruh gaya mengajar resiprokal yang signifikan terhadap keterampilan groundstroke forehand dimana rata-rata pre test 11.3 meningkat menjadi 20 pada rata-rata post test. hasil analisis uji t menunjukkan bahwa thitung= 61.7 > ttabel= 1.72913. Terdapat pengaruh gaya mengajar inklusi yang signifikan terhadap keterampilan groundstroke forehand dimana rata-rata pre test 12 meningkat menjadi menjadi 21.9 pada rata-rata post test. hasil analisis uji t menunjukkan bahwa thitung= 30 > ttabel= 1. 72913. Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar inklusi terhadap keterampilan groundstroke forehand, dimana rata-rata post test kelompok gaya mengajar resiprokal 19.95 dan rata-rata post test kelompok gaya mengajar inklusi 21.9 hasil analisis uji t menunjukkan thitung = 6.2 > ttabel= 1. 72913. Dimana perbedaan pada kelompok gaya mengajar inklusi meningkat 198 poin sedangkan pada gaya mengajar resiprokal 173.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Hamka
Date Deposited: 23 Sep 2020 06:33
Last Modified: 23 Sep 2020 06:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13988

Actions (login required)

View Item View Item