-, Rusmawati (2020) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA TIPE HIGH ORDER THINKING SKILL DITINJAU DARI KUALITAS RESPON SISWA BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO. S1 thesis, FKIP.
Text
HALAMAN SAMPUL.pdf Download (19kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (196kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (306kB) |
Abstract
Kata Kunci : Analisis kemampuan, soal tipe HOTs, kualitas respon, pola bilangan Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX A SMP Negeri 6 Kota Jambi dalam menyelesaikan soal matematika tipe Higher Order Thinking Skill pada pokok bahasan pola bilangan. Dengan objek penelitian kemampuan menyelesaikan soal matematika tipe Higher Order Thinking Skill pada pokok bahasan pola bilangan. Dara diperoleh dari hasil tes tertulis dan wawancara dengan beberapa siswa. Berdasarkan hasil pengelompokan siswa berdasarkan golongan nilai (rendah, sedang, tinggi) terlihat bahwa kelompok nilai rendah sebanyak 5 orang (13,79%), kelompok nilai sedang 19 orang (58,62%). Dan kelompok nilai tinggi sebanyak 8 orang (27,59%). Dari hasil tersebut juga diperoleh kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal tipe HOT masih rendah untuk tingkat evaluasi (C5) dan kreasi (C6). Sedangkan tingkat kualitas respon siswa berdasarkan hasil wawancara beberapa siswa menunjukan bahwa siswa kelas IX A terdiri dari tingkat multistructural, relational dan extended abstract. Secara keseluruhan baik berdasarkan uraian siswa maupun hasil wawancara, tingkat pemahaman siswa kelas IX A cenderung pada tingkat multistructural. Tingkat ini memiliki arti bahwa siswa sudah memahami dan dapat merencana
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rusmawati |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 03:58 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 03:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13996 |
Actions (login required)
View Item |