PENGARUH KONSENTRASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS JAMBI

Bobby, Rido (2020) PENGARUH KONSENTRASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar Matematika Diskrit mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas Jambi. Hal yang diduga memengaruhi hasil tersebut adalah konsentrasi belajar. Maka dari itu perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh konsentrasi belajar terhadap hasil belajar pada mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas Jambi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas Jambi angkatan 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional, dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan matematika angkatan 2018 Universitas Jambi dengan jumlah 57 orang. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan angket dengan skala Likert untuk memperoleh konsentrasi belajar, dan pada hasil belajar data diperoleh dari dosen pengampu Matematika Diskrit. Data yang kemudian dianalisis dengan tahapan syarat uji analisis, dan analisis regresi sederhana.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh konsentrasi belajar terhadap hasil belajar. Dengan hubugan yang searah, artinya apabila konsenrasi belajar meningkat, maka hasil belajar juga meningkat, begitupun sebaliknya. Dari hasil penelitian ini, disarankan agar kampus dapat memfasilitasi mahasiswa dalam meningkatkan konsentrasi dalam pembelajaran sehingga hasil belajar dapat meningkat.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: BOBBY RIDO SEPTIAN
Date Deposited: 28 Sep 2020 13:46
Last Modified: 28 Sep 2020 13:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14154

Actions (login required)

View Item View Item