PENGARUH LUNGES SIDE KICK EXERCISE TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN MAWASHI GERI ATLET KUMITE KARATE DOJO SMA NEGERI 12 MERANGIN

ANANDA, ARIEF DWI and Ilham, Ilham and Rasyono, Rasyono and Ali, Muhammad (2020) PENGARUH LUNGES SIDE KICK EXERCISE TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN MAWASHI GERI ATLET KUMITE KARATE DOJO SMA NEGERI 12 MERANGIN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
1. COVER DALAM.pdf

Download (191kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf

Download (191kB)

Abstract

ABSTRAK Arief Dwi Ananda 2020 Nim K1A215079. “Pengaruh Lunges Side Kick Exercise Terhadap Kemampuan Tendangan Mawashi Geri Atlet Kumite Karate Dojo Sma Negeri 12 Merangin”. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jambi. Kata Kunci : Lunges, Kemampuan, Mawashi-geri, Karate. Berdasarkan Pengamatan pada pertandingan karate seperti Porprov Jambi XXII 2018 di Kota Jambi dan beberapa kejuaraan, terlihat jelas sepanjang pertandingan berlangsung khususnya pada atlet yang berlatih pada Dojo SMA NEGERI 12 MERANGIN, sebagaian besar hanya menggunakan pukulan sedangkan pada tendangan dimana bila mampu melakukan ini dengan baik maka perolehan 3 point terutama pada tendangan Mawashi Geri akan sangat mudah sekali didapatkan, namun pada kenyataannya atlet memang masih sangat jarang sekali menggunakannya, sehingga peluang dalam pengambilan point pada lawan masih tidak dapat tercapai maksimal. Oleh karena itu penulis dalam penelitian ini memberikan latihan Lunges Side Kick Exercise pada atlet kumite karate Dojo SMA NEGERI 12 MERANGIN Penelitian ini bertujuan penelitian ini untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh Lunges Side Kick Exercise terhadap kemampuan tendangan Mawashi Geri atlet kumite karate Dojo SMA NEGERI 12 MERANGIN. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah atlet kumite karate dojo Sma negeri 12 Merangin yang berjumlah 11 orang. Desain penelitian ini adalah pre-test dan post-test design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah melakukan tendangan Mawashi Geri sebanyak-banyaknya kearah target selama 10 detik. Berdasarkan hasil analisis pada tes awal dan tes akhir Tendangan Mawashi Geri menggunakan kaki kanan diperoleh harga thitung sebesar 11,30 Dan pada tes awal dan tes akhir tendangan mawashi geri menggunakan kaki kiri diperoleh harga thitung sebesar 16,85, Bila dibandingkan dengan ttabel 1,812. hal ini berarti penelitian Lunges Side Kick Exercise berpengaruh Terhadap Kemampuan Tendangan Mawashi Geri Atlet Kumite Karate Dojo SMA Negeri 12 Merangin. Dari hasil penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa latihan Lunges Side Kick Exercis dapat meningkatkan kemampuan tendangan Mawashi Geri atlet kumite karate Dojo Sma Negeri 12 Merangin.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Kepelatihan Olahraga
Depositing User: ARIEF DWI ANANDA
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:53
Last Modified: 20 Oct 2020 02:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14395

Actions (login required)

View Item View Item