Analisis penggunaan model pembelajaran think talk write (TTW) dan hubungannya terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid kelas XI MIPA MA LABORATORIUM Kota Jambi

Widhatul, Mutiara and Naswir, Muhammad and Malik, Affan (2020) Analisis penggunaan model pembelajaran think talk write (TTW) dan hubungannya terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid kelas XI MIPA MA LABORATORIUM Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (225kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (785kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan Hubungannya terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid. Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model sequential exploratory (model urutan penemuan. Sampel yang digunakan yaitu kelas XI MA Laboratorium Kota Jambi sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian berupa lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) baik dari guru maupun siswa, dan soal tes essay. Hubungan keterlaksanaan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan hasil belajar siswa dicari dengan korelasi product moment dan Analisis Koefisien Determinasi. Keterlaksanaan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) oleh guru dan siswa sebesar 59,87% dikategorikan cukup baik dan persentase hasil belajar siswa sebesar 73,87% yang juga dikategorikan baik. Hubungan keterlaksanaan model pembelajran Think Talk Write (TTW) dengan hasil belajar siswa dikategorikan rendah dengan rxy 0,3463. Hasil uji koefesien korelasi determinasi pelaksanaan model pembelajaran Think Talk Write Hubunganya terhadap hasil belajar siswa diperoleh Kd = 11,99% dengan tingkat pengaruh sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran pada materi koloid yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terlaksana dengan kurang baik dan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa MA Laboratorium Kota Jambi. Kata Kunci: Analisis, Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), Hasil Belajar, Koloid

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: MUTIARA WIDHATUL
Date Deposited: 21 Oct 2020 06:25
Last Modified: 21 Oct 2020 06:25
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14482

Actions (login required)

View Item View Item