Hubungan lingkungan belajar dan pemanfaatan perpustakaan dengan motivasi belajar mahasiswa program studi administrasi pendidikan universitas jambi

Rahayu, Retno Gusti and Idrus, Ali and Pratama, Robin (2020) Hubungan lingkungan belajar dan pemanfaatan perpustakaan dengan motivasi belajar mahasiswa program studi administrasi pendidikan universitas jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
WhatsApp Image 2020-10-23 at 09.26.42.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan lingkungan belajar dan pemanfaatan perpustakaan dengan motivasi belajar mahasiswa program studi administrasi pendidikan universitas jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survei. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa administrasi pendidikan angkatan 15, 16, 17, 18. teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik slovin sampling, sebanyak 66 mahasiswa. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan antara lingkungan belajar dan pemanfaatan perpustakaan dengan motivas belajar memiliki hubungan, berdasarkan basil analisis statistic menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0.000 sehingga terdapat korelasi belajar pada interpretasi data sebesar 0,579 yang menunjukkan tingkat keandalam pada kategori sedang.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: RETNO GUSTI RAHAYU
Date Deposited: 23 Oct 2020 02:50
Last Modified: 23 Oct 2020 02:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item View Item