PENGARUH VARIASI LATIHAN PASSING BAWAH TERHADAP KETEPATAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI SISWA PUTRI KELAS VII SMP NEGERI 33 SAROLANGUN

PURBA, RISMA and Widowati, Atri and Mardian, Roli and Ali, Muhammad (2020) PENGARUH VARIASI LATIHAN PASSING BAWAH TERHADAP KETEPATAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI SISWA PUTRI KELAS VII SMP NEGERI 33 SAROLANGUN. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (288kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (340kB)
[img] Text
4. daftar isi.pdf

Download (188kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB)

Abstract

ABSTRAK Risma Purba 2020 : “Pengaruh Latihan Passing Bawah Terhadap Ketepatan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli Siswa Putri Kelas VII SMP Negeri 33 Sarolangun”. Program Studi Kepelatihan Olahraga FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Atri Widowati, S,Pd., M.Or. (II) Roli Mardian, S.Pd., M.Pd. Kata kunci : Variasi Latihan Passing Bawah, Ketepatan Passing Bawah. Banyak sekali pola latihan yang dapat mempengaruhi ketepatan passing bawah. Salah satunya dengan latihan variasi latihan passing bawah. Dengan latihan variasi latihan passing bawah dapat digunnakan sebagai bentuk latihan siswa dalam upaya meningkatkan ketepatan passing bawah ola voli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi latihan passing bawah terhadap ketepatan passing bawah dalam permainan bola voli siswa putri SMP Negeri 33 Sarolangun. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen research. Penelitian ini menggunakan rancangan one group pre test – post test design, dengan populasi adalah siswa putri kelas VII SMP N 33 Sarolangun yang berjumlah 12 orang dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini putri kelas VII sebanyak 12 orang. Adapun tes yang digunakan adalah tes ketepatan passing bawah. Dalam penelitian ini penguji hipotesis menggunakan statistic Uji-t, hasil analisis pada tes awal dan tes akhir di peroleh harga thitung sebesar 4,186. Bila dibandingkan dengan ttabel 1,796, ini menunjukkan terdapatnya peningkatan yang berarti, hipotesis alternative (HI) yang dikemukakan dalam penelitian ini diterima sebenarnya, antara tes awal dan tes akhir mempunyai hasil yang berbeda. Dengan demikian kesimpulan dari oenelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari variasi latihan passing bawah terhadap ketepatan passing bawah dalam permainan bola voli siswa putri kelas VII SMP Negeri 33 Sarolangun.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Kepelatihan Olahraga
Depositing User: RISMA PURBA
Date Deposited: 29 Oct 2020 06:54
Last Modified: 29 Oct 2020 06:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14648

Actions (login required)

View Item View Item