andreans, aldrio (2020) Implementasi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPCK) berbasis Lesson Study di SMAN 11 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
cover.pdf Download (189kB) |
|
Text
bukti halaman pengesahan.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (447kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (370kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (19kB) |
Abstract
Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPCK) merupakan pengetahuan khusus seorang guru yang menghubungkan pengetahuan isi dan kemampuan pedagogi yang disampaikan dengan teknologi. Tujuan penelitian yaitu untuk menerapkan TPCK berbasis lesson study di kelas X MIPA 3 SMAN 11 Kota Jambi yang dilatarbelakangi. Karena, terdapat beberapa indikator TPCK yang kurang sehingga perlu untuk diperbaiki agar meningkatkan kualitas pembelajaran. Pembelajaran lesson study melalui tahapan perencanaan (plan), pelaksanaan (do), dan refleksi (see). Penelitian ini dilaksanakan di kelas X MIPA 3 SMAN 11 Kota Jambi yang terdiri dari 32 siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus tahapan lesson study. Hasil penelitian TPCK siswa kelas X MIPA 3 SMAN 11 Kota Jambi pada siklus 1 lesson study memperlihatkan ada beberapa siswa dengan indikator TPCK yang masih kurang, sehingga peneliti melakukan perbaikan di siklus 2 berdasarkan hasil refleksi siklus 1. Hasil TPCK pada siklus 2, indikator TPCK untuk siswa meningkat dan dapat diperbaiki pada siklus 1. kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah penerapan TPCK berbasis lesson study baik digunakan dalam memperbaiki proses pembelajaran.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Aldrio Andreans Manalu |
Date Deposited: | 29 Oct 2020 06:55 |
Last Modified: | 29 Oct 2020 06:55 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14660 |
Actions (login required)
View Item |