PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MENGIKUTI STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INTRODUCTION (PBI) DAN PROBLEM POSING DI SMAN 1 KUALA TUNGKAL PROVINSI JAMBI

Huda, Rafida (2020) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MENGIKUTI STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INTRODUCTION (PBI) DAN PROBLEM POSING DI SMAN 1 KUALA TUNGKAL PROVINSI JAMBI. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
Halaman Sampul.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (349kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (283kB)

Abstract

Huda, Rafida. 2020. Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Yang Mengikuti Strategi Pembelajaran Problem Based Introduction (PBI) dan Problem Posing Di SMAN 1 Kuala Tungkal Provinsi Jambi : Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Drs. Syaiful, M. Pd. (II) Drs. Husni Sabil, M. Pd. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Problem Based Introduction (PBI), Problem Posing, Barisan dan Deret Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas XI IPA SMAN 1 Kuala Tungkal masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti strategi pembelajaran Problem Based Introduction (PBI) dan yang mengikuti strategi pembelajaran Problem Posing. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Desain yang digunakan adalah Quasi Eksperimental dengan tipe Nonequivalent Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Kuala Tungkal dan sampel penelitian adalah kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang diperoleh menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes dan lembar observasi aktivitas guru dan siswa. Data tes dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil nilai Posttest siswa kelas eksperimen I dengan kelas eksperimen II. Hal ini terlihat dari uji-t nilai Posttest kedua kelas sampel dengan tingkat kepercayaan 95% dan diperoleh hasil nilai

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rafida Huda
Date Deposited: 10 Nov 2020 02:10
Last Modified: 10 Nov 2020 02:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14793

Actions (login required)

View Item View Item