Maharani, Silva Juwini and Syahrial, Syahrial and Pamela, Issaura Sherly (2020) PERAN MODEL QUICK ON THE DRAW UNTUK MEMAKSIMALKAN KEAKTIFAN PEMBELAJARAN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
COVER SKRIPSI SILVA-dikonversi (1).pdf Download (28kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN silva-dikonversi.pdf Download (44kB) |
|
Text
DAFTAR ISI silva.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (276kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (194kB) |
Abstract
Maharani, Silva Juwini. 2020.Peran Model Quick On the Draw untuk memaksimalkan Keaktifan Pembelajaran. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D., (II) Issaura Sherly Pamela., S.Pd. M.Pd. Kata kunci:Analisis,Quick On the Draw, keaktifan. Keaktifan merupakan segala kegiatan tingkah laku individu dengan melakukan interaksi fisik, psikologi, dan sosial-emosional dengan lingkungannya untuk mencapai tujuan pembelajaran. Keaktifan identik dengan belajar itu sendiri yang memerlukan keterlibatan aktivitas fisik peserta didik, fikiran dan respon peserta didik itu sendiri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana caraperan Quick On the Draw(QOD)dalammemaksimalkan keaktifan peserta didik.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengamati dan menganalisis beberapa video pembelajaran yang menggunakan model Quick On the Draw yang diunduh dari platform Youtube.Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kegiatan observasi merupakan kegiatan mengamati dan memaparkan segala aktivitas pembelajaran dari awal hingga akhir proses pembelajaran pada setiap video.Data penelitian ini terbagi dua; deskripsi kegiatan guru selama prosses pembelajaran dan deskripsi kegiatan peserta didik selama proses pembelajaran. Sumber data dalam penelitian ini adalah aktivitas guru dan peserta didik didalam video pembelajaran yang menggunakan model Quick On the Draw. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa pembelajaran yang menggunakan model Quick On the Draw (QOD) dapat memaksimalkan keaktifan pembelajaran peserta didik. Hal ini terlihat pada setiap tahap pembelajaran dimana indikator keaktifan muncul pada kedua video sampel pembelajaran yang di amati. Adapun indikator yang tampak pada saat proses pembelajaran yaitu: indikator pemecahan masalah, indikator kerja sama, indikator mengemukakan gagasan dan indikator perhatian. Semua indikator terlihat pada setiap tahap proses pembelajaran.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | SILVA JUWINI MAHARANI |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 03:12 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 03:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/14965 |
Actions (login required)
View Item |