FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION PESERTA DIDIK ATAS PENGGUNAAN E-LEARNING MENGGUNKAN MODEL UTAUT PADA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

INDAH OCTAVIANI, RISKA (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION PESERTA DIDIK ATAS PENGGUNAAN E-LEARNING MENGGUNKAN MODEL UTAUT PADA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (59kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)

Abstract

Octaviani, Riska Indah (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention Peserta Didik Atas Penggunaan E-learning Menggunakan Model UTAUT pada Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Skripsi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi: (I) Ferdiaz Saudagar, S.Pd., M.Pd. (II) Sophia Rahmawati, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Pengguna e-learning, Model UTAUT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention Peserta Didik atas Penggunaan E-learning Menggunakan Model UTAUT pada Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian ex-post facto. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa administrasi pendidikan FKIP Universitas Jambi angkatan 2017-2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik random sampling sebanyak 144 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh ekspetasi kinerja (Performance Expectancy) terhadap niat perilaku (Behavioral Intention) pengguna e-learning dengan nilai thitung 5,368 sedangkan ttabel 1,977 diperoleh hasil bahwa 5,368 > 1,977 maka HO ditolak dan Ha diterima, (2) Terdapat pengaruh ekspetasi usaha (Effort Expectancy) terhadap niat perilaku (Behavioral Intention) pengguna e-learning dengan nilai thitung 6,196 sedangkan ttabel 1,977 diperoleh hasil bahwa 6,196 > 1,977 maka HO ditolak dan Ha diterima, dan (3) Terdapat pengaruh sosial (Sosial Influence) terhadap niat perilaku (Behavioral Intention) pengguna e-learning dengan nilai thitung 2,524 sedangkan ttabel 1,977 diperoleh hasil bahwa 2,524 > 1,977 maka HO ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar mahasiswa faktor-faktor yang mempengaruhi niat untuk menggunakan e-learning.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: RISKA INDAH OCTAVIANI
Date Deposited: 03 Dec 2020 02:10
Last Modified: 03 Dec 2020 02:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15151

Actions (login required)

View Item View Item