PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN TATA TERTIB BERPAKAIAN SISWA DI SMP NEGERI 1 KOTA JAMBI

ALQARANI, JIHAN INDAH (2020) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN TATA TERTIB BERPAKAIAN SISWA DI SMP NEGERI 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Peningkatan Pemahaman Tata Tertib Berpakaian Siswa SMP Negeri 1 Kota Jambi Nama : Jihan Indah Alqarani Pembimbing skripsi I : Drs. Nelyahardi Gutji, M.Pd pembimbing Skripsi II : Dr. Siti Amanah, S.Pd., M.Pd Peran Guru Bimbingan dan Konseling memegang peranan penting dalam memberikan layanan Bimbingan dan Konseling termasuk layanan informasi yang membantu siswa agar dapat mengetahui, memahami dan meningkatkan aturan yang ada di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar keberhasilan dan pengaruh yang signifikan layanan informasi terhadap peningkatan pemahaman tata tertib berpakaian siswa di sekolah dan di harapkan adanya pengaruh yang signifikan pada Layanan Informasi terhadap peningkatan pemahaman Tata Tertib Berpakaian Siswa di SMP Negeri 1 Kota Jambi Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Kota Jambi pada kelas VIII dengan populasi 294 siswa dan yang dijadikan sampel sebanyak 169 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Expost Pacto, penelitian yang dilakukan setelah kejadian atau penelitian yang dilakukan untuk meneliti peristiwa yang sudah pernah terjadi kemudian untuk mencari tahu faktor penyebab dari faktor yang diteliti. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak. Alat pengumpulan data pada penelitian ini yaitu berupa wawancara, observasi, dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji, normalitas, uji linearitas dan uji hipotesis, dengan menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis pertanyaan pada BAB I telah terjawab yaitu adanya pengaruh yang signifikan antara layanan infromasi terhadap peningkatan pemahaman tata tertib berpakaian siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Jambi dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,005 yang dimaknai bahwa variabel layanan informasi (X) terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel peningkatan pemahaman tata tertib berpakaian (Y). Kemudian besaran pengaruhnya diambil dari nilai R Square sebesar 0,053 yang dipersentasikan menjadi 0,53% dimaknai kuat. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dan informasi bagi penelitian berikutnya. Kata Kunci: Layanan Informasi, Tata Tertib Berpakaian.

Type: Thesis (S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing skripsi I : Drs. Nelyahardi Gutji, M.Pd pembimbing Skripsi II : Dr. Siti Amanah, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Tata Tertib Berpakaian.
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: ALQARANI
Date Deposited: 04 Dec 2020 03:40
Last Modified: 04 Dec 2020 03:40
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15158

Actions (login required)

View Item View Item