OVITRIYANI, GEA (2020) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Disiplin Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri 7 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
cover satu GEA OVITRIYANI.pdf Download (99kB) |
|
Text
PENGESAHAN PDF.pdf Download (383kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, TABEL DAN GAMBAR DAN LAMPIRAN GEA OVITRIYANI.pdf Download (350kB) |
|
Text
BAB I FIX GEA OVITRIYANI.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB V FIX GEA OVITRIYANI.pdf Download (155kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA FIX GEA OVITRIYANI.pdf Download (227kB) |
Abstract
Ovitriyani, Gea. 2020. Pengaruh kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan disiplin kerja guru terhadap kinerja guru di SMP Negeri 7 Muaro Jambi. Pembimbing (I) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I, Pembimbing (II) Bradley Setiyadi, S.Pt., M.Pd. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengaruh kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan disiplin kerja guru terhadap kinerja guru di SMP Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survey cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang berada di SMP Negeri 7 Muaro Jambi 2019/2020, baik yang berstatus PNS maupun Non PNS. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik total sampling, sebanyak 46 guru. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah yaitu teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil analisis uji t pada nilai thitung kepemimpinan transformasional yaitu sebesar 0,746, sedangkan nilai ttabel sebesar 2,016, diperoleh hasil bahwa thitung > ttabel yaitu 9,185 > 2,016. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru. (2) Terdapat pengaruh disiplin kerja guru terhadap kinerja guru. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil analisis uji t pada nilai thitung yaitu sebesar 0,788, sedangkan nilai ttabel sebesar 2,016, diperoleh hasil bahwa thitung > ttabel yaitu 9,168 > 2,016. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh disiplin kerja guru secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. (3) Terdapat pengaruh kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan disiplin kerja guru terhadap kinerja guru menunjukkan tingkat signifikan sebesar 66,682 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3,214. Dikarenakan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 66,682 > 3,214. Maka H0 ditolak, sehingga terdapat pengaruh signifikan antara kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan disiplin kerja guru secara bersamaan terhadap kinerja guru.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | GEA OVITRIYANI |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 03:09 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 03:09 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15226 |
Actions (login required)
View Item |