Ombaiyani, Munama Enja (2020) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Pembelajaran Siswa Kelas VIII SMP N 4 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (38kB) |
|
Text
pengesahan.pdf Download (136kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
Abstract
Pembelajaran adalah suatu proses dimana pendidik dan tenaga pendidik berada disatu lingkup pendidikan. Dimana pembelajaran memiliki tujuan untuk mencapai suatu hasil pembelajaran. Media sosial adalah seperangkat perkembangan teknologi dimana dapat mempermudah komunikasi antara pengguna dan berbagi berita. Penggunaan Media Sosial Instagram saat proses pembelajaran sendiri dapat mempengaruhi proses pembelajaran siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari penggunaan media sosial instagram terhadap pembelajaran siswa dikelas. Jenis penelitian adalah Kuantitatif expos-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 4 Kota Jambi sebanyak 373 siswa. Penarikan sample diambil sebanyak 101 orang Teknik pengambilan sampel yang dipergunakan yaitu Random Samping dengan acuan Intrapolasi sebagai penentu persen. Alat dan Teknik pengumpulan data adalah angket. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian yang didapat yaitu analisis regresi sederhana sebesar 0,001<0,05 dimana sesuai dengan ketentuan Ha diterima dan Ho ditolak maka terdapat pengaruh antara penggunaan media sosial instagram terhadap pembelajaran siswa dengan pengaruh persen sebesar 11, 1% Kata kunci : Media Sosial, Pembelajaran, siswa
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | MUNAMA ENJA OMBAIYANI |
Date Deposited: | 18 Dec 2020 06:31 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 06:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15479 |
Actions (login required)
View Item |