STRATEGI GURU DALAM MEMPERTAHANKAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN SECARA DARING DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR

Laysi, Iwel (2020) STRATEGI GURU DALAM MEMPERTAHANKAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN SECARA DARING DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI IWEL LAYSI (A1D117169).pdf

Download (5MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (567kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (286kB)

Abstract

ABSTRAK Laysi, Iwel. 2020. Strategi Guru dalam Mempertahankan Keefektifan Pembelajaran secara Daring di Kelas Tinggi Sekolah Dasar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.D., (II) Agung Rimba Kurniawan, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Strategi Guru, Keefektifan Pembelajaran, Pembelajaran secara Daring Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam mempertahankan keefektifan belajar secara daring di kelas tinggi sekolah dasar dengan rumusan masalah bagaimana strategi guru dalam mempertahankan keefektifan pembelajaran secara daring di kelas tinggi sekolah dasar ? Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data yang diperlukan berupa teks deskripsi mengenai strategi guru dalam mempertahankan keefektifan belajar secara daring di kelas tinggi sekolah dasar, yang dikumpulkan dengan metode observasi dan wawancara dari sumber data yaitu kepala sekolah dan guru yang mengajar di kelas tinggi Sekolah Dasar Negeri 13/I Muara Bulian Temuan penelitian yang disimpulkan dari analisis data menunjukkan bahwa guru sebagai sumber data menggunakan 19 strategi dalam mempertahankan keefektifan pembelajaran secara daring. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa strategi yang digunakan guru dapat mempertahankan keefektifan pembelajaran secara daring di kelas tinggi sekolah dasar. Hal ini ditunjukkan pada setiap indikator keefektifan pembelajaran sudah dilaksanakan dengan baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: IWEL LAYSI
Date Deposited: 14 Jan 2021 03:22
Last Modified: 14 Jan 2021 03:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15707

Actions (login required)

View Item View Item