PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPLUSIF PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI

Br Purba, Doriani and Ekawarna, Ekawarna and Muslim, Fachruddiansyah (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPLUSIF PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
SKRIPSI DORIANI PURBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Cover Dori.pdf

Download (167kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (932kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB V-1.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (160kB)

Abstract

ABSTRAK Br. Purba. Doriani.2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Kota Jambi. FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Prof. Dr. Drs. H. Ekawarna, M.Psi (II) Fachruddiansyah Muslim, S.Pd, M.Pd. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian Impulsif Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian impulsif pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Kota Jambi. Berdasarkan peneltian yang dilakukan di SMK Negeri 1 Kota Jambi, diketahui masih banyak siswa melakukan keputusan pembelian secara spontanitas, dan melakukan pembelian tanpa memikirkan akibat dari barang yang dibeli, serta terburu-buru saat melakukan keputusan pembelian yang disebut pembelian impulsif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara : (1) Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian impulsif siswa, (2) Store atmosphere terhadap keputusan pemeblian impulsif siswa, dan (3) Pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian impulsif siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Ex-post Facto jenis penelitian kausal komparatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI TN (tata niaga) SMK Negeri 1 Kota Jambi sebanyak 5 kelas dengan jumlah seluruh siswa 156 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan Purposive Sampling yang didapat sebanyak 117 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian impulsif diperoleh nilai thitung 7,056 > ttabel 1,65821 (2) Terdapat pengaruh yang signifikan store atmosphere terhadap keputusan pembelian impulsif diperoleh nilai thitung9,502 >ttabel 1,65821. (3) Terdapat pengaruh secara simultan kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian impulsif berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 61,122 > Ftabel 3,16 dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,517 yang berarti bahwa minat berwirausaha dipengaruhi oleh pembelajaran prakarya kewirausahaan dan motivasi instrinsik sebesar 51,7 % dan sisanya 48,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: DORIANI BR PURBA
Date Deposited: 19 Jan 2021 07:26
Last Modified: 19 Jan 2021 07:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15993

Actions (login required)

View Item View Item