Bestaria, Elsa (2021) PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA COVID-19 DI SD IT AL-AZHAR JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45kB) |
Abstract
ABSTRAK Bestaria, Elsa. 2021. Pengaruh supervisi kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SD IT Al-Azhar Jambi. Pembimbing (1) Dr. Firman, M.Si. Pembimbing (II) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I.,M.Pd.I. Kata Kunci: Supervisi Kepala Sekolah, Motivasi Kerja Guru dan Kinerja Guru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengaruh supervisi kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SD IT Al-Azhar Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survey cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SD IT Al-Azhar Jambi. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik total sampling, sebanyak 41 guru. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah yaitu teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru pada masa COVID-19 di SD IT Al-Azhar Jambi. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel (5,827 > 2,023) dengan persentase sebesar 79% (2) Terdapat pengaruh signifikan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru pada masa COVID-19 di SD IT Al-Azhar Jambi. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai yang menunjukkan thitung > ttabel atau (6,349 > 2,023) dengan presentase sebesar 80,6%. (3) Terdapat pengaruh signifikan supervisi kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru pada masa COVID-19 di SD IT Al-Azhar Jambi. Dibuktikan dengan nilai F sebesar 35,186 pada signifikansi 0,000 dengan presentase sebesar 64,9%. Sehingga sisanya yang sebesar 35,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Besaran tersebut tergolong ke dalam pengaruh yang besar karena nilainya > 0,51.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Elsa Bestaria |
Date Deposited: | 08 Mar 2021 03:11 |
Last Modified: | 08 Mar 2021 03:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16718 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |