Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Discount Terhadap Minat Beli Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderasi Pada Marketplace Lazada Indonesia

SARI, NOVITA and CHAIRUNNISA, FITRI and IMASTARY TAN, MAULIDIA (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Discount Terhadap Minat Beli Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderasi Pada Marketplace Lazada Indonesia. Prosiding Seminar Nasional JEBAC. pp. 64-78. ISSN ISBN 978-623-92349-5-9

[img] Text
Prosiding-Jebac-2020.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://feb.unja.ac.id/index.php/2020/11/26/prosid...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Discount terhadap Minat Beli dengan Brand Image sebagai variabel Moderasi pada toko Online Lazada Indonesia. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, sehingga untuk menentukan jumlah sampelnya digunakan rumus Malhotra yaitu minimal 4 atau 5 dikalikan jumlah variabel atau jumlah pertanyaan yang ada, sehingga diperoleh angka 170 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif verifikatif dimana penelitian akan menemukan fakta dengan interpretasi yang tepat. Data primer diperoleh melalui wawancara dan kuesioner tertutup dengan menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua metode. Metode analisis pertama adalah analisis regresi berganda untuk menguji pengaruh variabel E- Wom dan discount terhadap variabel minat beli. Metode analisis kedua adalah analisis regresi moderasi untuk mengetahui pengaruh variabel moderasi (Brand Image) dalam hubungan pengaruh variabel E- Wom dan discount terhadap variabel minat beli. Data yang diperoleh akan diolah dan diintrepretasikan. Pengolahan data menggunakan program SEM dengan menggunakan Software SmartPLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Discount berpengaruh signifikan terhadap Brand Image. Kemudian, Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Discount berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli serta Brand Image mampu memediasi hubungan antara Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Discount terhadap Minat Beli

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Sari
Date Deposited: 23 Mar 2021 07:57
Last Modified: 23 Mar 2021 07:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16972

Actions (login required)

View Item View Item