SARI, NOVITA and PERDANA SIREGAR, ADE (2019) Pengaruh Food Quality, Price, Service Quality dan Perceived Value dan Terhadap Customer Loyality Pada Restoran Aneka Rasa Jambi Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Prosiding Seminas Nasional APSMBI . PROGRAM STUDI MANAJEMEN FEB UNJA, JAMBI. ISBN 978-623-92349-0-4
Text
Prosiding-APSMBI-2019-ISBN-1-compressed.pdf Download (3MB) |
Abstract
Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar nomor empat di dunia, setelah Cina, India dan Amerika Serikat, dengan jumlah penduduk di tahun 2018 adalah sekitar 267 juta jiwa. Peningkatan rata-rata jumlah penduduk ini akan menjadi penyumbang utama pertumbuhan industri makanan dan minuman. Mobilitas masyarakakat dewasa ini semakin tinggi sehingga mengkonsumsi makanan di luar rumah. Produk restoran ditentukan oleh lima faktor yaitu faktor makanan dan minuman, faktor pelayanan, faktor kebersihan dan higienitas, faktor harga dan faktor atmosfir/suasana, sedangkan berdasarkan kegiatan dan makanan atau minuman yang disajikan, restoran diklasifikasi menjadi dua puluh jenis mulai dari A’la carte restaurant sampai dengan main dining room. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) menganalisis pengaruh food quality, price, service quality dan perceived value secara parsial terhadap customer satisfaction; (2) menganalisis pengaruh food quality, price, service quality dan perceived value secara parsial terhadap customer loyality; (3) menganalisis mediasi customer satisfaction akibat pengaruh food quality, price, service quality dan perceived value terhadap customer loyality. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 orang responden. Metode survey dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi smartpls versi 3.0. Hasil penelitian diketahui bahwa food quality, price, service quality dan perceived value berpengaruh terhadap customer satisfaction, food quality, price, service quality dan perceived value berpengaruh terhadap customer loyality dan customer satisfaction mampu memediasi hubungan antara food quality, price, service quality dan perceived value terhadap customer loyality
Type: | Book |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Sari |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 07:58 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 07:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16987 |
Actions (login required)
View Item |