Hasbullah, Husni and Syukri Amri, Adi Ikhsan (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Konsumen pada CV Romi Tour and Travel. Jurnal PROKSI (Jurnal Program Vokasi Ekonomi dan Bisnis), 1 (3). pp. 26-37. ISSN 2623-176X
Text
4. Artikel Adi Ikhsan (halaman 26-37).pdf Download (594kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas pelayanan jasa mempunyai pengaruh tidak terhadap variabel kepuasan konsumen pada CV. Romi Tour & Travel. Objek penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa CV. Romi Tour & Travel dalam perjalanan wisata, study tour, benchmarking atau kunjungan bisnis dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan ke konsumen yang pernah menggunakan jasa CV. Romi Tour & Travel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji-F dan Uji-t. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan jasa. Secara parsial, terdapat dua variabel yang tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu variabel bukti fisik dan empati serta ada tiga variabel yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu variabel kehandalan, daya tanggap dan jaminan.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Amri |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 02:08 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 02:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/17469 |
Actions (login required)
View Item |