Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran oleh Guru Fisika Di Kelas IX SMP N 16 Kota Jambi

Agsellina Y.S Lumbanbatu, Elisabet Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran oleh Guru Fisika Di Kelas IX SMP N 16 Kota Jambi. edu fisika. (Submitted)

[img]
Preview
Text
artikel.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran oleh guru fisika di SMPNegeri 16 Kota Jambi.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi seluruh siswa kelas IX SMP N 16 Kota Jambi yang berjumlah 338 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 147 orang siswa yang terdiri dari kelas IXA, IX B, IX C dan IX E. Jenis data yang diperlukan adalah data langsung yang diperoleh berdasarkan jawaban angket persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran fisika. Kemudian dilanjutkan dengan analisis data, diolah dan dilakukan penafsiran, serta diukur rerata skornya.Hasil penelitian ini menunjukkan rerata skor persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran oleh guru fisika di SMP N 16 Kota Jambi. Rerata skor yang didapat yaitu 3,21 yang berarti siswa setuju dengan penggunaan media pembelajaran yang digunakan oleh guru fisika. Dari hasil temuan ini penggunaan media pembelajaran fisika di SMP N 16 kota Jambi perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa secara optimal.

Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: Elisabet Agsellina Y.S. Lumban Batu
Date Deposited: 04 Aug 2017 01:37
Last Modified: 04 Aug 2017 01:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/1758

Actions (login required)

View Item View Item