Menulis teks prosedur melalui pembelajaran jarak jauh (daring) siswa kelas VII SMP negeri 30 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2020/2021

Wati, Irma (2021) Menulis teks prosedur melalui pembelajaran jarak jauh (daring) siswa kelas VII SMP negeri 30 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. S1 thesis, Universitas jambi.

[img] Text
1 COVER SKRIPSI-dikonversi.pdf

Download (42kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN IRMA-dikonversi.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI-dikonversi.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI-dikonversi.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI-dikonversi.pdf

Download (32kB)
[img] Text
SKRIPSI TERLENGKAP IRMA-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dari Pembelajaran Jarak Jauh (Daring) Menulis Teks Prosedur pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 30 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2020/2021 pada masa pendemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif terhadap subjek penelitian yang ada dilapangan dan diperoleh data dari hasil wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan januari 2021 dengan subjek penelitian guru bahasa indonesia kelas VII. Berdasarkan analisis data diketahui hasil penelitian bahwa pembelajaran jarak jauh (Daring) menulis teks prosedur meliputi tiga proses yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Perencanaan berupa rancangan perencanaan pembelajaran (RPP) Pelaksanaan yaitu kegiatan awal, kegiatan Inti, dan kegiatan akhir pembelajaran. Kegiatan awal berupa salam pembuka, membeca doa, memeriksa kehadiran dan penyampaian tujuan pembelajaran pada WhatsApp Grup. Kegiatan inti berupa penyampaian materi, sesi tanya jawab dan diskusi. Kegiatan akhir berupa mengambil kesimpulan dan penugasan. Penilain yang dilakukan berupa penilaian sikap dan penilaian pengetahuan. Penilaian sikap dilihat dari keaktifan siswa dan kedisiplinan siswa mengumpulkan tugas tepat waktu. Penilaian pengetahuan dilihat dari hasil penugasan. Pembelajaran Jarak Jauh (Daring) Menulis Teks Prosedur menjadikan kegiatan pembelajaran tetap dapat dilaksanakan pada masa pendemi Covid-19

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Irma Wati
Date Deposited: 17 Mar 2021 02:53
Last Modified: 17 Mar 2021 02:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/17892

Actions (login required)

View Item View Item