EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA SMAN 5 KOTA JAMBI

rasimin, rasimin and yusra, affan (2018) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA SMAN 5 KOTA JAMBI. prosiding seminar nasional pendidikan 3 "keragaman topik penelitian berdasarkan domain pembelajaran", 3 . Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan. ISBN 9786027168244

This is the latest version of this item.

[img] Text (prosiding seminar nasional fkip 3)
dokumen_prosiding[1]_compressed.pdf

Download (749kB)
Official URL: https://fkip.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Mendeskripsikan kondisi tingkat komunikasi interpersonal siswa kelas XII ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah menegah atas negeri 5 Kota Jambi sebelum diberi perlakuan (pretest). 2) Mendeskripsikan kondisi tingkat komunikasi interpersonal siswa kelas XII ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah menegah atas negeri 5 Kota Jambi setelah diberi perlakuan (posttest). 3) Menguji efektivitas layanan layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan program based learning efektif untuk meningkatkan komunikasi interpersonal siswa kelas XII ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah menegah atas negeri 5 Kota Jambi. Adapun alat yang digunakan dalam penelitian adalah skala komunikasi interpersonal dan pedoman observasi. Jenis pelitian yang di gunakan adalah pre experiment one grup pre-tes dan pos-tes. untuk analisis dari penelitian ini di gunakan uji Wilcoxon dengan taraf signivikansi 0,05%. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat perbedaan 0,003 lebih kecil dari pada < 0,05 maka dapat disimpulkan Ha diterima.

Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Yusra
Date Deposited: 19 Mar 2021 02:06
Last Modified: 19 Mar 2021 02:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18519

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item