Saputra, Haryandi (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas XII MIPA melalui Model Pembelajaran Project Based Learning berbantu Instagram dalam Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 2 Muaro Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
CamScanner 03-19-2021 13.45.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (405kB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (185kB) |
Abstract
ABSTRAK Saputra, Haryandi. 2020. “Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas XII MIPA melalui Model Pembelajaran Project Based Learning berbantu Instagram dalam Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 2 Muaro Jambi”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing: 1. Dr. Dra. Evita Anggereini, M.Si. 2. Retni S. Budiarti, S.Pd., M.Si. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Project Based Learning, Instagram, Berpikir Kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning berbantu Instagram dalam pembelajaran biologi di SMAN 2 Muaro Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian analisis deskrpitif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes dan angket. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil tes dan hasil angket menunjukkan bahwa peserta didik menunjukkan indikator berpikir kreatif yaitu berpikir lancar, luwes, orisinil, dan terperinci dengan rata-rata skor tes sebesar 24.35 dan persentase kelas sebesar 81%.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | HARYANDI SAPUTRA |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 01:29 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 01:29 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18706 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |