Bhayangkari, Sylvia Kartika Wulan and Widiastuti, Fitri (2020) LAYANAN PURNA JUAL DALAM MEMBENTUK WOM (WORD OF MOUTH) PADA DAYA MOTOR CABANG PAYO SELINCAH KOTA JAMBI. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu), 9 (3). pp. 140-148. ISSN 2685-9424
Text
Jurnal Mankeu 2020, Luaran Penelitian 2018.pdf Download (463kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh layanan purna jual dalam membentuk WOM (Word of Mouth). Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik conveinience sampling dimana respondennya adalah konsumen service Daya Motor Cabang Payo Selincah Kota Jambi. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan analisis regresi sederhana dengan variable layanan purna jual sebagai variable bebas dan WOM sebagai variable terikat. Hasil analisis deskriptif terhadap persepsi konsumen menunjukkan bahwa sub variable reparasi memperlihatkan performa sangat baik. Sedangkan sub variable garansi dan suku cadang terkategori baik menurut konsumen. Hasil analisis regresi memperlihatkan bahwa model regresi yang menjelaskan hubungan antara layanan purna jual dan WOM berpengaruh nyata. Dengan kata lain, layanan purna jual yang dilakukan oleh Daya Motor mendorong konsumen membentuk WOM. Kata Kunci : Layanan Purna Jual, WOM, Konsumen.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | B |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 12:35 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 12:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18839 |
Actions (login required)
View Item |