Strategi Promosi Sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjualan

Dahmiri, Dahmiri (2020) Strategi Promosi Sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjualan. Jurnal Sosio Humaniora LPPM UNJA, 4 (1). pp. 179-188. ISSN P-ISSN: 2580-1244 E-ISSN: 2580-2305

[img] Text
9. Jurnal Sains Sosio Hunaniora (Sinta 4) juni 2020.pdf

Download (211kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan pada CV. Icha Mobilindo Jambi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara menggunakan pedoman wawancara serta observasi langsung pada objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi yang dapat di terapkan dalam meningkatkan volume penjualan antara lain melakukan iklan terus menerus, memberikan uang muka rendah, mempersingkat waktu administrasi , memberikan pelayanan prima, mengikuti event-event pameran, lakukan kontrol berkala terhadap baliho, memperluas jangkauan iklan, mempersingkat proses administrasi, merespon konsumen yang komplin secara cepat, meningkatkan daya tarik iklan dan selalu meningkatkan citra perusahaan.

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dahmiri
Date Deposited: 22 Mar 2021 08:53
Last Modified: 22 Mar 2021 08:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18902

Actions (login required)

View Item View Item