DWIMARDIANTI, HATRI (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project Based Learning pada Materi Koordinat Kartesius Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
A1C216050_HATRI DWIMARDIANTI (1).pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
HD COVER.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
Halaman Lengkap.pdf Download (539kB) |
![]() |
Text
HD BAB I.pdf Download (387kB) |
![]() |
Text
HD BAB V.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
HD DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (194kB) |
Abstract
ABSTRAK Dwimardianti, Hatri. 2021. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project Based Learning pada Materi Koordinat Kartesius Kelas VIII SMP: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP, Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. Wardi Syafmen, M.Si, (II) Drs. Husni Sabil, M.Pd. Kata Kunci: Lemabr Kerja Peserta Didik, Project Based Learning, Koordinat Kartesius. Penelitian ini dilatar belakangi oleh lembar kerja peserta didik yang digunakan di SMPN 5 Kota Jambi tidak menunjukkan kegiatan aktif dan bermakna bagu peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning pada materi koordiant kartesius untuk peserta didik yang memenuhi kriteria yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, prosedur yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Four-D yang dimodifikasi menjadi 3D, yaitu define, design, dan development. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket dan tes hasil belajar. Semua data yang dikumpulkan dianalisis kevalidan, kepraktisan dan keefektifannya. Hasil penelitian: 1) penelitian telah menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning pada materi koordinat kartesius untuk siswa kelas VIII SMP; 2) hasil penilaian lembar kerja peserta didik dari ahli materi sebesar 77,78% dengan tingkat kevalidan cukup valid dan penilain modul dari ahli media sebesar 80% dengan tingkat kevalidan cukup valid; 3) memperoleh penilaian kepraktisan oleh guru sebesar 83,64% dengan tingkat kepraktisan cukup praktis dan penilaian kepraktisan oleh peserta didik sebesar 89,1% dengan tingkat kepraktisan sangat praktis; 4) kriteria keefektifan berdasarkan tes hasil belajar terdapat 19 orang siswa yang tuntas dilihat dari KKM sehingga persentase ketuntasan mencapai 82,608% dengan kriteria keefektifan sangat efektif, sedangkan hasil angket respon siswa 87,18% dengan kriteria sangat positif. Lembar kerja peserta didik yang dikembangkan layak untuk digunakan sebagai sumber belajar oleh peserta didik.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | NENI OKTAVIA |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 03:47 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 03:47 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19102 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |