Ikhwanuddin, Ikhwanuddin (2021) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HUDA SEMBUBUK KECAMATANJAMBI LUAR KOTA. S1 thesis, Fakutas keguruan dan ilmu pendidikan.
Text
SKRIPSI IKHWANUDDIN.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
COVER skripsi.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (39kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (359kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (14kB) |
Abstract
ABSTRAK Bahasa Arab sudahmenjadibahasaInternasional dan bahasasains dan teknologi. Untukmemahamibahasa Arab makadiperlukanpembelajaranbahasa Arab. Setiaplembagapembelajaranbahasa Arabseperti Madrasah Ibtidaiyahmemilikimanajementersendiri dan berbeda. BerdasarkanobservasipenulissaatmelakukanPraktekLapanganPersekolahan (PLP) di MI Nurul Huda Sembubukkelasenammanajemenpembelajaranbahasa Arab belum optimal yaituwaktubelajar yang kurang, terdapattopikpembelajaran yang terlewatkansertaketerlambatan guru dan siswa. Selainitupembelajaran yang dibuatsudahdiusahakanvariatifnamunsiswakurangtertarikmengikutipembelajaran yang ada. Untukitudilakukanpenelitiankualitatifagar dapatmelihatbagaimanamanajemenpembelajaranbahasa Arab di MI Nurul Huda Sembubuksertamelihatapasajakelebihan dan kekurangan pada pembelajaran yang sudahterjadimelaluiobservasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil daripenelitianini, manajemenpembelajaranbahasa Arab terdiriatasmanajemenperencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.Dalammanajemenpelaksanaanterdapatfungsifasilitas, motivasi, organisasi dan pengawasan. Kelebihanmanajemenpembelajaranbahasa Arab yaitu guru yang sesuaikualifikasisertadukunganfasilitaslaboratoriumkomputer yang dilengkapi oleh laptop. Kekurangannyayaitumanajemenperencanaan yang belumterdokumentasidenganbaik dan rapi. Kata Kunci: Manajemen, Pembelajaran, Bahasa Arab.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab |
Depositing User: | IKHWANUDDIN |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 07:25 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 07:25 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19165 |
Actions (login required)
View Item |