GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI DALAM PEMBELAJARAN DARING

Raenaldy, Said (2021) GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI DALAM PEMBELAJARAN DARING. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Skripsi said Raenaldy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (196kB)
[img] Text
file pngesahan pernyataan persetujuan.pdf

Download (636kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)

Abstract

ABSTRAK Raenaldy, Said. 2021. “Gaya belajar siswa berprestasi dalam pembelajaran daring”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Dosen Pembimbing (1) Drs. Andi Suhandi, S.Pd, M.Pd.I (2) Issaura Sherly Pamela, S.Pd., M.Pd Kata kunci: Gaya belajar, Siswa berprestasi Pendidikan merupakan kegiatan yang secara sadar dan disengaja, serta penuh tanggung jawab yang dilakukan oleh orang dewasa kepada anak sehingga timbul interaksi dari keduanya agar anak tersebut. karena adanya covid 19 (Corona Virus Disease) maka pembelajaran dilakukan dirumah dengan menggunakan daring media sosial (online). Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan gaya belajar siswa berprestasi dalam pembelajaran daring di SD Negeri 111/1 Muara bulian. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang mengambil lokasi di SD Negeri 111/1 Muara bulian. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Tehnik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, metode dokumentasi, dan metode wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduction, display, dan conclusion. Gaya belajar bisa dibagi menjadi tiga yaitu gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. Terdapat tiga siswa yang memiliki prestasi akademik dan dari mereka memiliki gaya belajar masing-masing, meskipun mereka menggunakan ketiga gaya belajar akan tetapi dari ketiga siswa tersebut memiliki gaya belajar yang lebih diunggulkan atau lebih sering digunakan karena bagi mereka menggunakan gaya belajar tersebut mampu mempermudah dalam pembelajaran. Pendidik harus mampu mengetahui gaya belajar yang digunakan oleh anak tersebut dan mampu membantu siswa dalam memahami pembelajaran

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Said Raenaldy
Date Deposited: 13 Apr 2021 07:02
Last Modified: 13 Apr 2021 07:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19310

Actions (login required)

View Item View Item