Febrizki, Gea (2021) Pengaruh Penggunaan E-learning dan Komunikasi Interpersonal Dosen terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universias Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
SKRIPSI GEA FEBRIZKI (A1D517018).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (141kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan.pdf Download (276kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (308kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran dari variabel pengaruh penggunaan e-learning dan komunikasi interpersonal dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa pada program studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi dari angkatan 2018-2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan simple random sampling, dengan jumlah sampel 72 orang mahasiswa. Taknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh penggunaan e-learning terdahap motovasi belajar. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil uji t pada nilai nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 3,287 > 1,994, dengan persentase sebesar 13,4%. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan e-learning terhadap motivasi belajar. (2) Terdapat pengaruh komunikasi interpersonal dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil uji t pada nilai nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 6,459 > 1,994, dengan persentase 37,3%. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa. (3) Terdapat pengaruh penggunaan e-learning dan komunikasi interpersonal dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa. Menunjukan tingkat signifikan sebesar 22,666 sedangkan nila Ftabel sebesar 3,13, dengan persentase 37,9%. Maka H0 ditolak, sehingga terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel penggunaan e-elarning dan komunikasi interpersonal dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Gea Febrizki |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 08:07 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 08:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19414 |
Actions (login required)
View Item |