Ulfah, Aulia (2021) Analisis Gaya Belajar Visual pada Anak Usia Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI FIX AULIA ULFAH-A1D117068.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
persetujuan 001.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
pengesahan 001.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (374kB) |
Abstract
ABSTRAK Ulfah, Aulia. 2021. Analisis Gaya Belajar Visual pada Anak Usia Sekolah Dasar: Skripsi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. Dra. Destrinelli, M.Pd, (II) Muhammad Sofwan, S.Pd., M.Pd., Kata Kunci : Gaya Belajar Visual, Usia, Sekolah Dasar Penelitian dilatar belakangi oleh proses penerimaan informasi yang mudah diterima oleh siswa berdasarkan gaya belajarnya, sehingga guru dapat menentukan metode atau media pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ciri perilaku gaya belajar visual pada anak usia sekolah dasar Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka yang mengkaji beberapa jurnal maupun sumber lainnya yang berkaitan dengan gaya belajar visual. Data dalam penelitian ini didapatkan dari hasil-hasil penelitian dengan topik gaya belajar pada siswa sekolah dasar yang telah dipublikasikan pada berbagai jurnal online yang telah terindeks. Jumlah jurnal-jurnal yang telah ditemukan sebanyak 10 jurnal yang telah diseleksi sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ciri-ciri perilaku gaya belajar visual pada anak sekolah dasar yang sering ditemui yaitu siswa melihat secara keseluruhan cara penyampaian informasi, siswa memiliki perilaku rapi dan teliti serta lebih menyukai membaca teks daripada dibacakan. Dengan mengetahui hal tersebut akan memudahkan guru untuk menentukan media atau model pembelajaran sebagai upaya pendekatan kepada siswa agar siswa lebih mudah menerima informasi yang disampaikan
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | AULIA ULFAH |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 06:52 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 06:52 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19628 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |