PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS E-LEARNING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI

SHALEH, ABDULLAH (2021) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS E-LEARNING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Bahasa Arab.

[img] Text
FIX SIAP DI UJIKAN SKRIPSI PERSEPSI SISWA SMP TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB)
[img] Text
1 HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGASAHAN.pdf

Download (405kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (141kB)

Abstract

ABSTRAK Shaleh, Abdullah. 2021. Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis E-Learning Di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Muhammad Sobri, S.Pd.I., M.Pd., (II) Friscilla Wulan Tersta S.Pd., M.Pd., Kata Kunci: persepsi, pembelajaran bahasa Arab, e-learning. Penelitian ini memiliki maksud tujuan yaitu untuk mengetahui tentang Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Bahasa Arab berbasis e-learning di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi tahun pelajaran 2020/2021. Pelaksanaan penelitian berada pada kelas VII SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi melalui aplikasi google clasroom, dimulai pada bulan Januari-Maret 2021. Penggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik survei sebagai metodenya. Dalam pengumpulan data primer menggunakan angket dan data sekunder menggunakan dokumen-dokumen dan dokumentasi sekolah. Dalam mengolah data atau analisis data mencari besarnya persentase variabel, faktor dan indikator penelitian deskriptif. Jumlah total populasi siswa SMP Ahmad Dahlan kelas VII berjumlah 142 siswa dan sampel sampel siswa SMP Ahmad Dahlan kelas VII berjumlah 105 siswa dengan teknik penentuan sampel tersebut menggunakan rumus slovin. Data penelitian diperoleh dengan cara peneliti memberikan angket penelitian kepada siswa dan data pendukung berupa dokumentasi, dan wawancara. Dalam hasil pengolahan data penelitian secara keseluruhan mengambarkan bahwa Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis E-learning di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi di kategorikan sangat positif berjumlah 22 siswa persentase 21%, kategori positif berjumlah 62 siswa persentase 59%, kategori sedang berjumlah 18 siswa persentase 17%, kategori negatif berjumlah 3 siswa persentase 3%, dan kategori sangat negatif berjumlah 0 siswa persentase 0%. Sehingga dapat dikatakan jumlah total populasi yang dijadikan sampel dalam penelitian Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis E-learning di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi pada tahun 2021 menyatakan positif.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: ABDULLAH SHALEH
Date Deposited: 26 Apr 2021 06:30
Last Modified: 26 Apr 2021 06:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19674

Actions (login required)

View Item View Item