Anwar, Aisya (2021) Pengembangan Video Pembelajaran Daring Berbasis Sentra Balok Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere di Tk Pertiwi II Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
skripsi full text.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
![]() |
Text
cover (1).pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
10. hal 1-12 bab 1.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
14. hal 122-125 bab 5.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
15. hal 126-129 daftar pustaka.pdf Download (248kB) |
Abstract
ABSTRAK Anwar, Aisya. 2021. Pengembangan Video Pembelajaran Daring Berbasis Sentra Balok Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere di TK Pertiwi II Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Drs. H. Hendra Sofyan, M.Si., (II) Nyimas Muazzomi, S. Ag., M. Pd. I. Kata kunci: video pembelajaran daring, sentra balok, covid-19 Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat video pembelajaran daring berbasis sentra balok menggunakan Aplikasi Adobe Premiere masa pandemic Covid-19 di TK Pertiwi II Kota Jambi, untuk mengetahui kelayakan video pembelajaran daring berbasis sentra balok menggunakan Aplikasi Adobe Premiere masa pandemic Covid-19 di TK Pertiwi II Kota Jambi, dan untuk mengetahui respon guru PAUD, orang tua murid, dan mahasiswa PG-PAUD mengenai model pembelajaran sentra yang diwujudkan dalam Video Pembelajaran Daring Berbasis Sentra Balok Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan AplikasiAdobePremiereDiTKPertiwiIIKotaJambi. Penelitian ini dilakukan di TK Pertiwi II Kota Jambi pada tahun 2021. Metode penelitian ini adalah metode pengembangan dengan jenis data kuantitatif dan data kualitatif. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada Tim Ahliyaitu Ahli Media dan Ahli Materi, Guru PAUD di TK Pertiwi II Kota Jambi, Orang tua siswa di TK Pertiwi II Kota Jambi, dan Mahasiswa PG-PAUD FKIP Universitas Jambi. Setelah angket dikembalikan, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian berdasarkan hasil validasi ahli materi, diketahui bahwa video pembelajaran menunjukkan hasil yang baik. Pemerolehan jumlah skor yang didapat dari ahli materi adalah 58 dengan presentase 96,66% dimana hasil ini menunjukkan kriteria sangat baik. Sedangkan berdasarkan hasil validasi ahli media, diketahui bahwa video pembelajaran menunjukkan hasil yang baik. Pemerolehan jumlah skor yang didapat dari ahli media adalah 45 dengan presentase 93,75% dimana hasil ini menunjukkan kriteria sangat baik. Dengan demikian hasil dari validasi video pembelajaran daring telah dikatakan layak untuk dicobakan. Hasil dari validasi angket persepsi responden yang memperoleh angket dan video pembelajaran sebanyak 60 responden terdiri dari 45 Mahasiswa PG-PAUD Universitas Jambi, 8 guru PAUD di TK Pertiwi II Kota Jambi, dan 7 orang tua siswa di TK Pertiwi II Kota Jambi tersebut didapat hasil rata-rata respon adalah 91% dengan kategori sangat baik. Jadi berdasarkanhasil 2 validator dan 60 responden bahwa respon positif yang dihasilkan menyatakan bahwa video pembelajaran daring layak untuk digunakan
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Aisya Anwar |
Date Deposited: | 31 May 2021 07:00 |
Last Modified: | 31 May 2021 07:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20009 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |