Penerapan Model Pembelajaran Talking Chips dalam Pembelajaran Memahami Unsur Intrinsik Teks Drama Oleh Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 5 Kota Jambi

-, zetnarti (2020) Penerapan Model Pembelajaran Talking Chips dalam Pembelajaran Memahami Unsur Intrinsik Teks Drama Oleh Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 5 Kota Jambi. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
BAB I-V & lampiran(btul).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER (BTL).pdf

Download (41kB)
[img] Text
prsetujuan,pmgshan.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN-dikonversi.pdf

Download (12kB)

Abstract

Zetnarti, 2020. Penerapan Model Pembelajaran Talking Chips dalam Pembelajaran Memahami Unsur Intrinsik Teks Drama Oleh Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 5 Kota Jambi. Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Pembimbing (I) Drs. Albertus Sinaga M.Pd. Pembimbing (II) Drs. Andiopenta Purba, M.Hum., M.Div Kata kunci: penerapan talking chips unsur intrinsik teks drama. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajran talking chips dalam memahami unsur intrinsik teks drama oleh siswa kelas VIII B SMP Negeri 5 Kota Jambi berdasarkan langkah-lamgkah yang ada dalam model pembelajaran yang digunakan guru yaitu model pembelajaran talking chips. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitaif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VIII B SMP Negeri 5 Kota Jambi. Keberhasilan penerapan model pembelajaran ini melalui instrumen penelitian observasi, quisoner dan dokumentasi. Data berupa hasil penerapan model pembelajaran oleh guru dengan acuan RPP. Teknik analisa data menggunakan teknik alir dan pengecekan keabsahan data menggunakan pendapat pihak ketiga yakni dosen pembimbing. Guru menerapkan tahapan yang ada dalam RPP. Hasil penelitian ini berdasarkan tahap persiapan, presentasi/penyampaian pembelajaran, guru mendapatkan kategori baik. RPP yang dibuat oleh guru Bahasa Indonesia sesuai dan terlaksana saat menerapkan model pembelajaran talking chips dalam memahami unsur intrinsik teks drama siswa kelas VIII B SMP Negeri 5 Kota Jambi. Kesimpulan menunjukan bahwa guru berhasil menerapkan model pembelajaran talking chips dalam memahami unsur intrinsik teks drama. Saran diharapkan model pembelajaran ini mampu membuat hasil belajara siswsa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: zetnarti
Date Deposited: 09 Jun 2021 03:50
Last Modified: 09 Jun 2021 03:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20252

Actions (login required)

View Item View Item