Identifikasi Strategi Guru PAUD Dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis Pada Proses Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Di Tk Al-Falah 2 Kota Jambi

Gusvita, Annisa and Muazzomi, Nyimas and Muspawi, Mohamad (2021) Identifikasi Strategi Guru PAUD Dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis Pada Proses Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Di Tk Al-Falah 2 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER SKRIPSI-dikonversi.pdf

Download (44kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI GAMBAR, TABEL, LAMPIRAN ANNISA-dikonversi.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB I ANNISA-dikonversi.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB V ANNISA-dikonversi.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ANNISA-dikonversi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
SKRIPSI ANNISA GUSVITA FULL.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Gusvita, Annisa. 2021. Identifikasi Strategi Guru PAUD Dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis Pada Proses Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Di Tk Al-Falah 2 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (1) Nyimas Muazzomi, S.Ag., M.Pd.I., (II) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I. KataKunci: Guru PAUD, berfikir logis, pembelajaran daring, covid-19 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana guru Paud dalam menumbuhkan kemampuan berfikir logis pada proses pembelajaran daring selama pandemic covid-19 Penelitian ini di lakukan di TK AL-FALAH 2 Kota Jambi. Dengan cara menyebarkan angket kepada guru . Sampel dari penelitian ini adalah 10 orang guru yang ada di TK-ALFALAH. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket dengan skala likert yang sudah teruji validitas dan realibilitasnya dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus penelitian rata-rata ideal (Mi), dan standar deviasi (Sdi) dan diolah menggunakan program SPSS Versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru paud dalam menumbuhkan kemampuan berfikir logis pada proses pembelajaran daring selama pandemic covid-19 memiliki hasil yang baik. Pemerolehan skor yang di dapat dari penghitungan statistic variable kemampuan berfikir logis mencapai 40% dengan rentang skor 113,33 ≤ 135,99 dengan kategori baik dilihat dari indikator mengklasifikasikan benda berdasarkan fungsi, bentuk atau warna atau ukuran dengan persentase 50 %, mengenal gejala sebab akibat yang terkait dengan dirinya dengan persentase 50 %, mengklasifikasikan benda kedalam kelompok yang sama atau kelompok yang sejenis atau kelompok yang berpasangan 2 variasi dengan persentase 40 %, mengenal pola misal AB-AB dan ABC-ABC serta mengulanginya dengan persentase 40 % dan mengurutkan benda berdasarkan 5 seriasi ukuran atau warna dengan persentase 50 %.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: ANNISA GUSVITA
Date Deposited: 17 Jun 2021 01:58
Last Modified: 17 Jun 2021 01:58
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20662

Actions (login required)

View Item View Item