penyelesaian sengketa piutang macet badan penyelenggara jaminan sosial(BPJS) kesehatan terhadap rumah sakit di kota jambi

EFRINA, FADILLA (2021) penyelesaian sengketa piutang macet badan penyelenggara jaminan sosial(BPJS) kesehatan terhadap rumah sakit di kota jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
FADILLA EFRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS JAMBI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
PENYELESAIAN PIUTANG MACET BADAN PENYELENGGARA JAMINA SOSIAL.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV PENUTUP.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan hak dan kewajiban dalam Penyelesaian Sengketa Piutang Macet Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Terhadap Rumah Sakit Di Kota Jambi. 2) untuk mengetahui dan menganalisis kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Piutang Macet Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Terhadap Rumah Sakit Di Kota Jambi, dan upaya penyelesaiannya; Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian yuridis empiris. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Pelaksanaan hak dan kewajiban dalam Penyelesaian Sengketa Piutang Macet Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Terhadap Rumah Sakit Di Kota Jambi. belum berjalan dengan sebagaimana mestinya. 2)Kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Piutang Macet Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Terhadap Rumah Sakit Di Kota Jambi adalah terjadinya penunggakan pembayaran yang bermasalah sehingga terjadinya piutang; Upaya hukum terhadap pemenuhan kewajiban antara badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Kesehatan terhadap rumah sakit di Kota Jambi dalam pelaksanaan penyelesaian piutang ditempuh dengan melakukan upaya penyelesaian sengketa melalui non litigasi, dan litigasi, adapun tahapan yang akan dilakukan adalah: konsultasi, negosiasi, mediasi, dan konsiliasi. Kata Kunci: Pernyelesaian Sengketa, Piutang, Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Upaya Penyelesaian.

Type: Thesis (S1)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FADILLA EFRINA
Date Deposited: 18 Jun 2021 04:08
Last Modified: 18 Jun 2021 04:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20974

Actions (login required)

View Item View Item