Padila, Annisa (2021) Identifikasi Gaya Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI IPA SMA Islam Al-Falah Kota Jambi. S1 thesis, Pendidikan Bahasa Arab.
![]() |
Text
ANNISA PADILA_I1A217020_PENDIDIKAN BAHASA ARAB.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
cover-converted.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
persetujuan & pengesahan-converted.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-converted.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
BAB I-converted.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
BAB V-converted.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN-converted.pdf Download (186kB) |
Abstract
ABSTRAK Padila, Annisa. 2021. Identifikasi Gaya Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XII IPA SMA Islam Al-Falah Kota Jambi: Skripsi, Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr. K.A. Rahman, M.Pd.I (II) Mar’atun Sholiha, S.Pd.I., M.Pd Kata Kunci: Gaya Belajar, Bahasa Arab. Penelitian ini membahas tentang Gaya Belajar Bahasa Arab di SMA Islam Al-Falah Kota Jambi. Penelitian ini sangat menarik karena setiap siswa di mana pun berada pasti mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan gaya belajar siswa kelas XI IPA di SMA Islam Al-Falah Kota Jambi. Metode penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya belajar yang meliputi visual, auditorial dan kinestetik. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA yang ada di SMA Islam Al-Falah Kota Jambi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup melalui aplikasi Google Form. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap siswa kelas XI IPA SMA Islam Al-Falah Kota Jambi memiliki kecenderungan pada salah satu gaya belajar visual, auditorial atau kinestetik. Mayoritas siswa memliki kecenderungan pada gaya belajar visual dengan rincian dari 88 siswa, sebanyak 43 siswa atau 48.9% mempunyai kecenderungan pada gaya belajar visual yang berkarakteristik suka membaca, sedangkan 25 siswa atau 28.4% mempunyai kecenderungan pada gaya belajar auditorial yang berkarakteristik belajar dengan cara mendengarkan dan 20 siswa atau 22.7% siswa mempunyai kecenderungan pada gaya belajar kinestetik yang berkarakteristik mempunyai kreatifitas kreatif.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab |
Depositing User: | ANNISA PADILA |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 03:16 |
Last Modified: | 24 Jun 2021 03:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21677 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |