Latifah, Mu'minatul (2021) Pengalaman Guru Bahasa Arab Dalam Mengatasi Problematika Pembelajaran Berbasis Daring Di MAN 1 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
persetujuan dan pengesahan.pdf Download (615kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (293kB) |
Abstract
ABSTRAK Mu’minatul Latifah, 2021. Pengalaman Guru Bahasa Arab Dalam Mengatasi Problematika Pembelajaran Berbasis Daring Di MAN 1 Kota Jambi, Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing 1) Dr. Mohammad Muspawi, M.Pd.I Pembimbing 2) Dr. Friscilla Wulan Tersta M.Pd Kata kunci : Pengalaman Guru, Problematika Pembelajaran Daring Skripsi ini membahas tentang Pengalaman Guru Bahasa Arab Dalam Mengatasi Problematika Pembelajaran Berbasis Daring Di MAN 1 Kota Jambi. Pengalaman guru merupakan kejadian yang sudah terjadi pada diri seorang guru sehingga dari pengalaman tersebut bisa diambil pelajaran dan kesimpulan serta bagi guru bisa sebagai acuan dalam mengajar. Dari adanyanya pengalaman maka akan terciptanya proses pembelajaran yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengalaman guru bahasa Arab MAN 1Kota Jambi dalam mengatasi problematika dalam melaksanakan proses belajar mengajar di MAN 1 Kota Jambi serta mengetahui upaya yang dilakukan guru bahas Arab di MAN 1 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; pengalaman guru bahasa arab di MAN 1 Kota Jambi dalam pembelajaran daring selama pandemi covid-19 dilakukan secara online menggunakan perantara media telepon genggam (HP) dan menggunakan aplikasi WA Group sebagai perantara komunikasi antara guru dan siwa dan menggunakan google classroom untuk mengisi absen dan mengirim materi dan tugasyang guru berikan, karena menurut guru bahasa Arab MAN 1 Kota Jambi layanan google classroom lebih rapi untuk digunakan sebagai perantara layanan pembelajaran Daring. Bagi siswa yang tidakmemiliki gawai/telepon genggam bisa langsung mengantarkan ke sekolah tugas yang diberikan oleh guru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab |
Depositing User: | Mu'minatul Latifah |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 03:19 |
Last Modified: | 24 Jun 2021 03:19 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21723 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |