Strategi Peningkatan Perceived quality pada Agroindustri Kopi Liberika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Amalia, Dwi Nurul and Ningsih, Rozaina and Muchlis, Fuad (2021) Strategi Peningkatan Perceived quality pada Agroindustri Kopi Liberika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. In: Seminar Nasional dalam Rangka Dies Natalis ke-45 UNS Tahun 2021, 27 Maret 2019, Surakarta, Jawa Tengah.

[img] Text
1871-4722-1-SM.pdf

Download (214kB)
Official URL: https://jurnal.fp.uns.ac.id/index.php/semnas/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun strategi percieved quality pada agroindustri kopi liberika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Lokasi penelitian dipilih secara sengaja dengan alasan bahwa Gerai UMKM Mekar Jaya merupakan gerai terbesar yang menjual hasil produksi kopi liberika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Responden dalam penelitian ini berjumlah 50 responden hal ini dikarenakan pemilihan responden konsumen dilakukan secara sampling purposive yakni pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan konsumen merasa puas dengan pelayanan dan produk yang dijual sebanyak 40 persen. Selain itu sebanyak 46 persen dari konsumen merasa sangat nyaman ketika mereka berada di Gerai UMKM Mekar Jaya. Strategi marketing mix harus dikembangkan agar eksistensi Gerai UMKM Mekar Jaya dapat berlanjut. Pengambilan langkah untuk meningkatkan perceived quality lebih diprioritaskan pada memperbaiki dan memaksimalkan strategi marketing mix people. hal ini dikarenakan faktor people mempengaruhi kedua indikator perceived quality.

Type: Conference (Paper)
Uncontrolled Keywords: agroindustri, kopi liberika, percieved quality, strategi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Amalia
Date Deposited: 05 Nov 2021 01:27
Last Modified: 05 Nov 2021 01:27
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22133

Actions (login required)

View Item View Item