Pengaruh layanan infornasi terhadap peningkatan pemahaman tentan etika sosial siswa di Smp N 21 Kota Jambi

Nurul rizky, Lilifia (2021) Pengaruh layanan infornasi terhadap peningkatan pemahaman tentan etika sosial siswa di Smp N 21 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas jambi.

[img] Text
BAB I LILIFIA UPLOAD-dikonversi.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB III LILIFIA UPLOAD-dikonversi.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB V LILIFA UPLOAD-dikonversi.pdf

Download (46kB)
[img] Text
LAMPIRAN SIDANG-dikonversi_compressed.pdf

Download (943kB)
[img] Text
BAB II LILIFIA UPLOAD-dikonversi.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV LILIFA UPLOAD-dikonversi_compressed.pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SIDANG-dikonversi.pdf

Download (102kB)

Abstract

Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Peningkatan Pemahaman Tentang Etika Sosial Siswa Di SMP Negeri 21 Kota Jambi Nama : Lilifia Nurul Rizky Pembimbing skripsi I : Drs. Nelyahardi Gutji, M.Pd pembimbing Skripsi II : Dr. Siti Amanah, S.Pd.,M.Pd Peran Guru Bimbingan dan Konseling memegang peranan penting dalam memberikan layanan Bimbingan dan Konseling termasuk layanan informasi yang membantu siswa agar dapat mengetahui, memahami dan meningkatkan etika yang ada di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keberhasilan dan pengaruh yang signifikan layanan informasi terhadap peningkatan pemahaman etika sosial siswa di sekolah. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Expost Pacto, Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Kota Jambi Populasi dalam penelitian ini 134 siswa, sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 siswa diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Alat pengumpul data pada penelitian ini yaitu berupa wawancara dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dan uji linearitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh layanan infromasi terhadap peningkatan pemahaman etika sosial siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Kota Jambi dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,005 yang dimaknai bahwa variabel layanan informasi (X) terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel peningkatan pemahaman etika sosial (Y). Kemudian besaran pengaruhnya diambil dari nilai R Square sebesar 0,052 yang dipersentasikan menjadi 0,52% di maknai kuat. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dan informasi bagi penelitian berikutnya. Kata Kunci: Layanan Informasi, Etika Sosial.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Lilifia Nurulrizky
Date Deposited: 19 Jul 2021 02:06
Last Modified: 19 Jul 2021 02:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22136

Actions (login required)

View Item View Item