ANALISIS PENGARUH BIAYA PEMASARAN DAN BIAYA PRODUKSI DALAM MENINGKATKAN LABA BERSIH PADA INDUSTRI BARANG KONSUMSI (MAKANAN & MINUMAN) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019

Miranda, Ester Natasya (2021) ANALISIS PENGARUH BIAYA PEMASARAN DAN BIAYA PRODUKSI DALAM MENINGKATKAN LABA BERSIH PADA INDUSTRI BARANG KONSUMSI (MAKANAN & MINUMAN) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019. S1 thesis, Akuntansi.

[img] Text
ANALISIS BIAYA PEMASARAN SKRIPSI (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover pdf.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan,Karya Ilmiah.pdf

Download (771kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB I PDF.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (402kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti secara empiris pengaruh biaya pemasaran dan biaya produksi terhadap laba bersih perusahaan. Laba bersih merupakan hal yag sangat penting bagi perusahaan. Laba bersih merupakan tolak ukur dari keberhasilan perusahaan karena dari laba kita dapat melihat bagaiamana perkembangan dan tanggung jawab kita terhadap pemegang saham. Laba bersih juga kita dapat melihat apakah sesuai target dan tujuan kita tercapai. Biaya produksi dan biaya pemasaran merupakan salah satu indikator unutk pembentukan laba perusahaan. Populasi penelitian adalah perusahaan industri barang konsumsi (makanan & minuman) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019. Populasi dari perusahaan industri makanan dan minuman berjumlah 30 perusahaan dan sampel sebanyak 17 perusahaan. Peneliti menggunakan metode pusposive sampling sebagai metode penelitian. Teknik analisis yang digunakan oleh peneliti adalah analisis regresi linear berganda dengan sofware SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Biaya pemasaran dan biaya produksi secara simultan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan; (2) Biaya pemasaran berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan; (3) Biaya Produksi tidak berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Kata Kunci: Biaya Pemasaran, Biaya Produksi, Laba Bersih Perusahaan, dan Perusahaan Manufaktur

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi
Depositing User: ESTER NATASYA MIRANDA SIBUEA
Date Deposited: 02 Jul 2021 07:04
Last Modified: 12 Aug 2024 07:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22235

Actions (login required)

View Item View Item