PENGARUH PENERAPAN LKPD BERDASARKAN KERANGKA KERJATPACK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELASVIIISMP N20KOTAJAMBIDITINJAUDARI PEMECAHANMASALAH

Karlina Sari, Siti (2021) PENGARUH PENERAPAN LKPD BERDASARKAN KERANGKA KERJATPACK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELASVIIISMP N20KOTAJAMBIDITINJAUDARI PEMECAHANMASALAH. S2 thesis, Magister Pendidikan Matematika.

[img] Text
cover.pdf

Download (188kB)
[img] Text
persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (786kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (22kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (246kB)

Abstract

Tujuanpenelitianiniadalahuntuk(1)mengetahuipengaruhpenerapanLKPDberdasarkan kerangka kerja TPACK terhadaphasil belajarmatematikasiswa(2)mengetahuipengaruhkemampuanpemecahanmasalahmatematikaterhadap hasil belajar siswa (3) mengetahui interaksi antara penerapan LKPD danhasilbelajarterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswa.Pendekatanyangdigunakanpadapenelitianiniadalahpendekatankuantitatifdenganjenispenelitianquasiexperimentalresearchataupenelitianeksperimensemudandesainpenelitianposttest only control group design. Subjekpenelitian adalah siswa kelas VIII SMPN 20 Kota Jambi tahun ajaran 2020/2021.Pengambilan kelas sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling atauyang dikenal dengan sampel acak.Instrumen yang digunakan instrumen tes hasilbelajardandokumentasi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa(1)terdapatpengaruhpenerapanLKPD berdasarkan kerangka kerja TPACK terhadap hasil belajarmatematikasiswa,yangdapatdilihatdarinilai signifikansiyangdiperolehdarianalisisdatamenggunakan anova dua jalur yaitu 0,018 lebih kecil dari α=0,05. (2)terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika terhadaphasil belajar siswa dapat dilihat dari nilaisignifikansiyangdiperolehdarianalisisdatamenggunakan anova dua jalur yaitu 0,000 lebih kecil dari α=0,05. (3) tidak terdapat interaksi antara penerapan LKPD danhasil belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dapatdilihatdarinilaisignifikansi yangdiperolehdarianalisisdatamenggunakan anova dua jalur yaitu0,180lebih besar dari α=0,05, dikarenakan beberapa faktor yaitu proses pembelajaran dilaksanakan dengan waktu yang tidak bersamaan dan ketidaksiplinan siswa dalam mengumpulkan tugas dari batas waktu yang telah ditentukan.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: SITI KARLINASARI
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:02
Last Modified: 26 Jul 2021 03:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22386

Actions (login required)

View Item View Item